Joe “The Master” Sandy di Mata Seorang Teman

Hendry Filcozwei Jan

The Master
Berbagai ajang pencarian bakat digelar stasiun TV. Yang terbanyak tentulah pencarian penyanyi baru. Mulai anak-anak, remaja, sampai dewasa. Baik pop maupun dangdut. Yang lain? Ada pencarian pemain sinetron, penari, pelawak, pembaca berita, dan terakhir pesulap.

Menarik mengamati fenomena ini. Ajang pencarian bakat seperti ini tak pernah sepi peminat. Memang TV punya daya tarik yang sangat kuat. Anda jadi salah satu peserta saja (tersingkir di babak-babak awal dan tak lolos ke final), wajah Anda sudah lumayan dikenal masyarakat. Efeknya? Yah… apalagi kalau bukan order tambah banyak, tarif pun jadi naik. Apalagi Anda keluar sebagai juara!

Jadi tidak heran ajang pencarian bakat yang didukung stasiun TV ini sangat diminati. TV memang kotak ajaib. Bisa menyulap pengamen jalanan menjadi penyanyi berhonor tinggi, masuk dapur rekaman, dan jadi artis.

Ajang pencarian bakat yang baru-baru ini menyita perhatian penulis adalah The Master, pencarian pesulap yang layak menyandang gelar “The Master.” Ada 2 alasan mengapa penulis tertarik. Pertama, sulap adalah salah satu hobby penulis. Kedua, salah satu pesertanya (Joe Sandy) adalah teman penulis (yang juga jadi MC pada pesta pernikahan penulis).

Kali ini penulis “surprise” dengan ending acara ini. Semua sesuai dengan prediksi penulis. Sejak awal penulis memperkirakan lawan terberat Joe Sandy adalah Abu Marlo (sama-sama magician dari Bandung, member KSB = Komunitas Sulap Bandung). Prediksi penulis, yang akan jadi The Master adalah Sandy. Benar saja, mereka bertemu di final, dan Sandy yang menang. He…3x prediksi penulis tepat.

Di beberapa ajang pencarian bakat, prediksi penulis sering tidak tepat. Yang menurut penulis suara dan penampilannya kurang oke, ternyata terus melaju. Yah… keberhasilan peserta bukan hasil penilaian juri (bagus tidaknya penampilan), tapi berdasarkan SMS yang masuk.

Seorang Joe Sandy
Jauh sebelum iklan acara The Master ditayangkan, Sandy menelpon penulis bercerita bahwa ia baru ikut audisi dan terpilih menjadi 1 dari 5 peserta The Master. “Mohon dukungan dan doanya” ujar Sandy. Setelah acara berlangsung, kami pun masih sering berkomunikasi dan ngobrol tentang sulap.

Prediksi penulis bahwa Sandy akan menang pada acara “Mencari Bintang Tanpa Mantra” ini bukan lantaran dia teman penulis. Menurut penulis, memang penampilannya lebih baik daripada yang lain. Apalagi perfomance-nya di final. Dua kali penampilannya menghasilkan standing ovation dari penonton. Penilaian juri pun sama. Bahkan Deddy Corbuzier pun memberikan standing ovation. Dan semuanya jadi lengkap, ketika dukungan penonton lewat SMS pun sama (lebih banyak yang mendukung Sandy).

Apa yang bisa penulis petik dari kisah ini? Kerja keras dan kesungguhan. Saat kenal dengan Sandy (pada sebuah acara bertajuk sulap di rumah Mr. Robbin, legenda sulap asal Bandung), Sandy masih seorang karyawan bank swasta dengan pekerjaan sambilan sebagai MC (meskipun sangat mungkin penghasilannya sebagai MC jauh lebih besar daripada gaji kantoran-nya). Waktu itu, usai acara kami begadang sampai pagi, ngobrol ngalor ngidul tentang sulap bersama tuan rumah (Mr. Robbin) sambil membereskan peralatan sulapnya.

Setelah itu beberapa kali penulis sempat bermain ke rumahnya di dekat Tegalega, Bandung (ssst... ini alamat rumah lama Joe Sandy, sekarang sudah pindah). Kalau bertemu, tak ada hal lain yang lebih menarik selain diskusi tentang sulap. Dan penulis pun minta Sandy jadi MC pada pesta pernikahan penulis. Meski jadi “raja sehari” penulis sempat menghadirkan “surprise” buat istri dan para tamu. Kami (penulis dan Joe Sandy) berduet memainkan sulap. He…3x sempat-sempat-nya ya ?

Sulap & Sulap
Penulis yang termasuk penggemar sulap sering diskusi tentang sulap dan menanyakan pendapat Sandy tentang tayangan sulap di TV. Saat itu sulap memang sedang booming.

Yang tak terlupakan adalah saat kami makan nasi goreng di kaki lima sekitar terminal Kebon Kelapa, Bandung. Sandy bilang ke mas penjual nasi goreng. “Mas, sendoknya kok lunak ya?” ujar Sandy sebelum menyantap nasi goreng, lalu mulai menggoyang-goyangkan sendoknya. He...3x “surprise” sendoknya bengkok, tapi dengan cepat Sandy meniupnya dan mengembalikan ke bentuk semula, lalu kami meneruskan makan kami, membuat mas penjual nasi goreng bengong.

Penulis suka dengan gaya “street magic” seperti yang sering dilakukan David Blaine ini. Main di mana saja tanpa persiapan, dan melihat langsung reaksi penonton yang takjub. Sulap yang lebih alami karena tidak dimainkan di panggung, yang jaraknya jauh dari penonton, dan tanpa persiapan atau peralatan khusus. Penonton akan menganggap kita benar-benar orang sakti! Ssst... mereka akan jadi media promosi tanpa diminta dan tanpa dibayar alias gratis.

Setelah itu, kami masih sering kontak lewat telpon dan SMS. Lajang asal Subang kelahiran 02 April 1973 ini adalah satu dari sedikit MC (Master of Ceremony) yang hobby sulap dan sering memberikan sentuhan sulap pada acara yang dibawakannya. Setelah yakin dengan pilihan karirnya (sepeninggal sang ibunda), Sandy memutuskan untuk total di MC dan sulap. Dia lepaskan karirnya di perbankan.

Menikmati pekerjaan yang dilakukan, kemauan keras untuk terus belajar, ditambah dengan totalitasnya saat menjalankan pekerjaan, memang paduan yang pas untuk profesi apa pun. Ketika semua usaha maksimal dan terbaik telah ditampilkan, gelar The Master hanyalah bonus-nya.

Selamat buat Sandy, tetaplah low profile meski sudah jadi “The Master.”


Tulisan bagian ke-2 silakan klik: Joe “The Master” Sandy di Mata Seorang Teman (2)

115 komentar:

Unknown said...

wah pak hendry kenal bgt ya sama kak joe^^
dan sbg seorg pesulap ternyata pak hendry prediksinya lumayan tepat ya
kira2 yg bakal jadi the real the master (final the master sesion 1 vs sesion 2) syapa ya? kak joe bukan?
trus klo boleh taw... knp gituh kak joe masih lajang sampai skrg?
apa dia punya pacar?
(penasaran)

tadi aq liat2 blog ttg pernikahannya pak hendry
wah keren bgt bisa masuk MURI^^
unik bgt undangan dan souvenirnya
pasti pak hendry kerja keras bgt ya bikinnya
untung ajah ga dijiplak org lain :D
salam kenal ya pak hendry
titip salam ya buat istrinya
semoga langgeng :)

ryan_7 said...

wehew...
temennya kak joe sandy ya??
saya salut sama penampilan kak joe sandy loh di THE MASTER...
o, iya saya bisa loh trik nya kak joe sandy yang tampil waktu minggu ke 3 di THE MASTER(kalo gak salah)
yang menyusun berbagai angka di 16 kotak, trus kalo dijumlahin secara vertikal, horizontal, diagonal, 4 kotak tengah, 4 kotak ujung, sama smua hasilnya....
hehehe
^^7

Hendry Filcozwei Jan said...

Lulu, trims atas komentar dan salam kenal (juga salam buat istri saya) serta doanya semoga kami langgeng. Salam kenal kembali.

Trims sudah mampir ke blog saya (kalau mau lihat blog-blog saya, silakan masuk dari pusatnya: www.rekoris.co.cc). Dari sana tinggal lklik saja.

Ehm... soal pacar, setahu saya Kak Joe sudah ada tuh... (he...3x, terlambat ya?). Mungkin keasyikan cari uang... Tunggu tanggal mainnya saja. Pasti akan nikah kok, tapi belum ada info kapan

Ryan_7, trims atas komentarnya. Wow... hebat nih. Saya juga bisa, tapi tentu tak secepat Kak Joe. Ryan tahu banyak trik sulap juga?

Untuk The Master sesion 1 vs sesion 2? The Master 2, banyak yang meramalkan Limbad. Menurut saya, kayaknya Limbad juga deh. Kelihatannya sakti banget! Joe vs Limbad?

Hendry Filcozwei Jan said...

Saya masih menjagokan Joe. Why? Sekali lagi bukan karena teman. Tapi secara entertainment, Joe lebih menarik dan menghibur untuk ditonton. Komunikatif dan mengajak penonton ikut hanyut dalam permainan sulap-nya. Sulapnya punya nilai edukasi, bukan sekedar pamer "kesaktian."

Soal siapa yang hebat? Semua yang bisa muncul di The Master (meski langsung tersingkir di babak awal), itu sudah yang terbaik dan hebat karena sudah menyingkirkan banyak sekali peserta audisi yang lain.

Ini sekedar pendapat pribadi lho. Siapa yang menang? Tergantung SMS pemirsa. Anda ingin Kak Joe menang? Ketik MR spasi JOE kirim ke 6288 (he...3x promosi nih...)

Bunga Dinihari said...

WaAH...Kak Joe dah pNyA cWe ya kak..Hikz..JelezZ niy aku!He2..Btw,tau e-mail'y Kak Joe nggak??Pliz kzih tau ke e-mail ku

bungadinihari@yahoo.com

ok?!Please..Ada yg pgen bgt aku tanyain sama dia..

Bunga Dinihari said...

Ralat!Almt sya bkan:

bungadinihari@yahoo.com

tapi:

bungadinihari@ymail.com

he2..Bdoh'nya sya..

Unknown said...

yah,,, kak joe uda punya pacar???
pupus deh harapan :(
pacarnya org mana? cantik ga?
yah semoga langgeng dewh :D (walopun kuciwa)

iya pak hendry, jagoan aq tetep kak joe seorg^^
kak joe itu pinter, ngandelin otak
bukan "maen fisik" kek debus seperti yg limbad lakukan
klo kek limbad mah banyak yg bisa
lagipula permainan kak joe itu layak untuk semua umur dr mulai anak kecil sampe org tua
krn ga menyeramkan, sangadh menghibur
aq bener2 suka kak joe :)
sayangnya masyarakat indonesia ga bisa memilih dgn sehat
moga2 kak joe vs limbad nanti bener2 bisa menghasilkan seorg magician yg berkualitas ga cuma menang fisik

pak hendry dukung kak joe juga ya
jgn lupa sms heu,,, :D
eh btw... bole minta no hpnya kak joe ga?
bingung niyh mo hub kak joe
dikirimin email ga dibales, ngasih comment ga dijawab, ga taw lagi gmn carnya :(
plizzz ya pak klo punya no tlpnya kasih taw
aq pengen kasih taw klo banyak yg dukung kak joe, byar dia ga gentar lawan limbad

kira2 pak hendry punya ide apalagi niyh untuk diabadikan di MURI?
dpt ide2nya dr mana siyh pak, ko bisa unik gituh?
knp pak hendry ga ikutan ajang the master? :D

ryan_7 said...

saya pasti dukung kak joe deh....
yakin menang lah pokoknya...
sulap??
emmmm, ada sih tapi masih yang amatiran saja...
hehehehe
^^7

ryan_7 said...

o,ya...
kalo misalnya mas,om,pak,kak
(duh,panggil apa nih...susah)
Hendry FJ mo lihat sulap saya, lihat aja di facebook saya, cari "Ryan Anggi Siahaan".
nah, tinggal dicari di video nya...
hehe
thankz!!
^^7

ryan_7 said...

namanya "ISENK"
^^7

ranti said...

Wah, trimakasih bgt atas segala infonya. Bulan kemarin, saya surfing di dunia internet, tak menemukan segala yang berkaitan dengan joe. dan sekarang saya menemukan segala profilnya, dan salah satunya adalah blog anda.
Bolehkah kita berbincang bincang lebih lanjut. Saya adalah salah satu penggemar joe, kirim di alamat email saya : miranti_taurus@yahoo.com
Kedatangan email anda saya nantikan
Trimakasih

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Bunga, alamat email Kak Joe ada di blog-nya. Alamat blog Kak Joe, bisa dilihat dari blog Kak Hendry. Masuk ke www.rekoris.co.cc lalu klik “magic” (warna pink).

Cuma tidak janji Kak Joe bisa balas or nggak. Kak Hendry yakin, itu bukan karena sombong, tapi karena Kak Joe supersibuk. Harap maklum ya?

Buat Lulu, trims atas dukungannya ke Kak Joe. Mari kita dukung Kak Joe saat melawan Limbad, semoga Kak Joe yang menang. Untuk nomor HP, wah… maaf Kak Hendry tidak bisa kasih. Email Kak Joe ‘kan ada (lihat jawaban untuk Bunga)? Silakan kirim email. Tapi Kak Hendry nggak jamin akan dibalas lho. Tapi mudah-mudahan Kak Joe menyempatkan diri membaca email berisi dukungan, kritik dan saran dari para fans-nya.

Piagam rekor Muri yang Kak Hendry terima sudah cukup banyak (7 piagam). Ide untuk rekor Muri lagi? Masih ada satu lagi yang akan diajukan ke Muri (tapi belum sekarang). Tunggu saja ya? Ide bisa didapatkan dari mana saja, sama dengan ide untuk menulis. Ide banyak, tapi Kak Hendry suka ide yang unik, orisinil, modal minim tapi hasil keren. Jadi nggak keluar modal gede.

Kok nggak ikutan ajang The Master (Mencari Bintang tanpa Mantra)? Takut menang (he…3x). Nggak-lah… “ilmu sulap” Kak Hendry minim banget. Tidak belajar secara khusus. Jarang tampil di depan umum (gugup…). Hanya sekedar hobby. Kalaupun show, hanya di ultah anak sendiri dan lingkungan sekitar. Dan, harus sadar diri… (he…3x). Biar yang lain saja, tiap orang ada “bidang”-nya sendiri-sendiri. Kita hanya jadi pengamat sambil dukung jagoan kita (Kak Joe) saja ya?

Buat Ryan_7: Trims atas kesetiaannya dukung Kak Joe. Panggil Kak Hendry saja. Oke nanti Kak Hendry lihat video-nya. Tapi ngomong-ngomong, kalau belum jadi teman facebook-nya Ryan, apa ya bisa lihat isi dalamnya (foto, video, profil Ryan,…)?

Buat Diana, data tentang Joe luar biasa banyaknya bertebaran di internet. Bahkan facebook-nya banyak sekali, malah jadi bingung: mana yang benar-benar facebook Kak Joe yang asli.

Email? Oke, Kak Hendry sudah kirim email ke Diana. Silakan cek email Diana.

Ehm… Kak Hendry punya usul nih… Facebook dengan nama Joe Sandy lumayan banyak, tapi tak jelas mana yang asli milik Kak Joe. Komentar para fans-nya pun meragukan. Salah satunya kurang lebih begini. Apa benar ini facebook-nya Kak Joe? Mana foto terbarunya? Jangan cuma foto yang itu-itu saja (yang sudah banyak dimuat di situs lain).

Rencananya, Kak Hendry mau mengelola segala sesuatu tentang Kak Joe (blog, facebook,…). Belum kontak Kak Joe lagi. Ini niatan pribadi saja. Setidaknya via blog Kak Hendry (www.hensmagic.blogspot.com yang salah satunya posting memuat links ke blog aneka pesulap dalam dan luar negeri). Nah… Kak Hendry akan cari info mana facebook yang memang milik Kak Joe (biar fans Kak Joe tidak ketipu dengan yang palsu). Kalau ada info terbaru dari Kak Joe, akan Kak Hendry posting di blog ini. Termasuk kalau bisa dapat foto eksklusif Kak Joe (bukan foto-foto yang telah banyak dimuat di media cetak & internet).

Kemudian, Kak Hendry akan mendata para fans Kak Joe. Untuk sementara nama para fans (maunya sih... nama asli) akan dimuat di blog ini saja dulu. Data fans : nama, jenis kelamin, tanggal lahir, alamat (email dan rumah), nomor HP. Tapi yang dimuat di blog hanya nama, usia, alamat email, alamat blog, facebook, Friendster, atau lainnya. Alamat email juga akan disamarkan untuk menghindari email sampah yang akan memenuhi inbox para fans Kak Joe. Misalnya alamat email Kak Hendry: hfj1105@yahoo.com hanya akan ditulis: hfjxxx@yahoo.com or hfjxxx@xxxmail.com Kecuali para fans sendiri tak keberatan data pribadi-nya dimuat. Ini baru rencana… Ada yang setuju dan mendukung? Kalau setuju, silakan kirim data kalian ke zwei@bdg.centrin.net.id

Kak Hendry juga berencana membuat ebook berisi alamat blog, Friendster, facebook,… para magicmania (yang hobby sulap). Siapa saja boleh ikut (rencananya hanya memuat blog pribadi, bukan komersial, jadi blog/ situs yang jualan alat sulap tak akan dimuat). Mulai dari yang sekedar hobby sampai para pesulap profesional akan dimuat di ebook tersebut lalu ebook ini akan dipajang di blog Kak Hendry (silakan download, GRATIS kok).

Isi blog harus ada unsur sulapnya. Misal pengalaman nonton acara sulap di TV, cerita mengapa suka sulap, siapa pesulap idola Anda, dll. Tapi tidak harus semua cerita sulap kok, cukup salah satunya ada posting tentang sulap. Harus ya? Ya, namanya juga kumpulan data blog/ facebook/ Friendster para magicmania.

Kak Hendry punya rencana jangka panjang soal fans Kak Joe (tapi masih dirahasiakan). Mau rundingan dulu dengan Kak Joe-nya, kalau setuju baru diberitakan. Intinya ingin menjembatani fans dengan idolanya. Juga kepedulian seorang teman (dalam rangka mendukung Joe Sandy untuk menjadi The Master melawan The Master dari season-season lain).

Ingat, ini hanya rencana Kak Hendry. Belum pasti terlaksana. Kalau tidak terlaksana, ya ini hanya ajang kumpulnya para fans Kak Joe. Dari kita, oleh kita, untuk kita. Misalnya para fans boleh kirim komentar, saran, kritik ke Kak Joe yang akan dimuat di blog ini. Mudah-mudahan Kak Joe menyempatkan membaca (lebih bagus lagi kalau mau menjawab pertanyaan fans-nya). Kak Hendry belum berani janji apa-apa. Soalnya janji adalah hutang, nanti kalau tidak terlaksana ditagih-tagih terus. Ya ‘kan?

Ada ide, komentar, saran, atau kritik atas ide Kak Hendry. Silakan kirimkan email Anda. Terima kasih sebelumnya.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ryan_7 said...

wahh...
saya setuju tuh kak....
boleh dicoba kan??
ehmm...
iya sih harus jadi temen dulu..
hehe...
o iya, kalo sempet tolong tanyain kak joe donk gmna caranya belajar "MNEMONIC" yang praktis dan cepet...
saya kagum benget tu ma "MNEMONIC ABILITY" nya kak joe...
kalo gak keberatan tolong dikirim ke email saya ya, namanya "Kakamaru70@yahoo.co.id"
thankz
slam sulap selalu...
maju trus Kak Hendry dan kak joe!!!
saya mendukungmu!!!!
^^7

DiaZ Florentine Tranquil said...

Well, Sir, diz buat blog tentang opini-opini diz tentang acara-acara sulap, tapi diz belum belajar sulap, jadi belum bisa sulap... :">
Bisa ikutan gak???

V,
dia...Z

ryan_7 said...

wuaaaaaaa!!!!!!!!!
Joe Sandy menang oi!!!!!!
asik!!!!!!!!!!
^^7

Aghnia Putri said...

kak Hendry..
saya juga fans dari joe sandy..
boleh minta alamat emailnya ngaa ??
kalau boleh tlg kirim ke agni_pu3@yahoo.com ya kak..
sblumnya saya ucapkan trima kasih..

DiaZ Florentine Tranquil said...

Sebelumnya, diz pengen ngucapin Selamat Hari Raya Waisak, semoga semua makhluk berbahagia...

Saya mau tanya, Sir. Sebelum kak Joe menjadi The Master, di blognya beliau menulis no handphone nya, betul? No itu masih saya simpan. Apa masih aktif? (Sepertinya tidak, karena waktu itu pernah saya sms tapi tidak delivered... :"( )
Terima kasih, Sir. Salam buat kak Master Joe.

V,
dia...Z

Julie Voldy said...

Pak hendry temennya ka' joe ya? wah kayn nya kenal dekat ya sama ka' joe??
Tadi nya aku sempet ragu kalo itu bener-bener blog nya ka' joe. tapi setelah baca pernyataan pak hendry aku jadi percaya..
kalo aku boleh tau ka' joe itu orang nya kaya gimana cih? aku nge fans banget sama ka' joe!! tapi comment aku lum pernah di balez tuh..
Mav yah Sir,, kalo ngrepotin! klo sempet di balez ya.. thanx..

Anonymous said...

pak hendry,akhir'a kak joe sandy menang...eehh,,kak joe udh punya pacar??huhuhuh....y sudahlah...aku jd adik'a aja..heheh..kak joe udh punya website belum...sy pengne komen x in dbls..abies sy klo kirim komen k ank" TM atau yang brhubungn dngn kak joe g dbalez".sy mohon pak hendry bales y..pak hendry,alamat kak joe jl wangsareja no 1 bukan??1/2 bulan lg saya ultah,sy mau main kerumah kak joe n sekalian ketemu pak hendry n keluarga sebagai temen'a kak joe..kr" bs g???kak joe udh pnya fansclub resmi belum,bukan d dunia maya aja...tp asli'a jg..biar para fans'a kak joe bs ketemu...balez y pak hendry..

Nadia said...

Hmm...well hello Kak... :D

Saya baru liat blog ini, dan langsung ga mau lepas >,< cerita tentang Kak Joe, yang sendok lunak itu, hehe, membuat saya ngakak sampai kaki salah urat...(walaupun begitu, saya tetap tertawa!).
Dulu saya menemukan blog Kak Joe (saya tak tau itu asli atau bukan...), lalu setelah melihat blog Kakak ini...saya jadi percaya :) oh ya kapan ya masa-masa sibuk Kak Joe dihilangkan sebentar? Saya mau mengirim email, tapi takut mengganggu...
Saya bingung Facebook Kak Joe ASLI yang mana...
Kalau ada informasi, kasih tau ya Kak! >0< saya menunggu.

Well, hope you see and reply this, THX A BUNCH.

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7 trims atas dukungannya.

Buat Aghnia Putri, alamat email Kak Joe bisa lihat di blog-nya. Masuk ke www.rekoris.co.cc lalu klik "magic" Di sana Putri akan menemukan alamat blog, Friendster, juga Facebook para pesulap (tentu saja termasuk kak Joe Sandy).

Buat DiaZ Florentine Tranquil, ada 2 gagasan yang sedang ingin Kak Hendry wujudkan. Pertama buat "Ebook Blog Para Magicmania" dan kedua "Joe Sandy Fans Club'

Yang pertama, ebook ini akan berisi blog/ situs, Friendster, atau Facebook (selanjutnya disebut blog saja) magicmania (magicmania = orang yang hobby sulap sampai pesulap profesional). Setelah jadi ebook akan dimuat di blog Kak Hendry, siapa saja boleh download, gratis! Jadi ini semacam rubrik Sahabat Pena di majalah. Anda tidak harus seorang pesulap, asal senang pada sulap dan di blog kamu, setidaknya ada 1 posting tentang sulap. Misalnya komentar kamu tentang acara sulap, acara sulap yang kamu sukai, siapa pesulap favorit kamu, atau lainnya. Kak Hendry sudah masuk ke blog Diz, ada 1 posting tentang sulap: Ajaran-ajaran Moral dari Acara The Master RCTI. Itu artinya Diz boleh gabung (data Diz akan dimuat di Ebook yang akan Kak Hendry buat nanti).

Data apa yang diperlukan? Nama lengkap (nama asli), tapi kalau keberatan boleh saja nama populer kamu di internet, alamat blog, Friendster, Facebook, tanggal lahir lengkap, kota tempat tinggal kamu, status kamu sekarang (pelajar, mahasiswa, kerja, pesulap profesional,...), nomor HP. Tuliskan sekilas tentang isi blog kamu. Rencananya ada 5 data utama yang akan dimuat di ebook itu:

01. Alamat blog, Friendster, Facebook (boleh semua, boleh salah satu saja kalau memang kamu belum punya)
02. Nama kamu
03. Apa isi blog kamu (keterangan singkat isi blog kamu)
04. Status
05. Kota tempat tinggal kamu sekarang

Kak Hendry minta data kamu yang selengkap mungkin (ini terutama berkaitan dengan Joe Sandy Fans Club nantinya). Data kamu yang akan dimuat hanya 5 itu. Kalau ada yang keberatan datanya dipublikasikan (misal nama kota, atau status tak ingin dipublikasikan atau tak punya blog, hanya punya Friendster atau Facebook), tolong diinformasikan. Tolong sebutkan data apa saja yang boleh dipublikasikan. Segala akibat dari pemuatan data kamu di ebook ini BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI.

"Joe Sandy Fans Club" alias JSFC. Ini hanya inisiatif Kak Hendry sendiri. Belum dibicarakan dengan Kak Joe Sandy. Ini hanya murni inisiatif dari seorang teman. Kak Hendry tak menjanjikan apa pun untuk yang gabung di JSFC. Dari kita, oleh kita, untuk kita. Hanya ajang berkumpulnya fans Kak Joe Sandy. Anda bisa berkomentar, mengirimkan kritik dan saran, serta saling berhubungan dengan sesama fans Kak Joe via blog ini. Maunya JFSC bisa menjembatani fans Kak Joe dengan Kak Joe Sandy. Ini hanya obsesi Kak Hendry, bukan janji. Kalau janji, nanti tak terlaksana akan ditagih terus.

Bagaimana kalau mau gabung di JSFC? Kirimkan datamu selengkap mungkin (jangan khawatir, hanya seizin kamu, data itu dipublikasikan). Data kalian akan dimuat di blog ini. Data yang akan dimuat:

01. Nama (kirim nama asli kamu, plus nama populer kamu di internet bila keberatan nama asli kamu dipublikasikan). Sebutkan nama apa yang akan dipublikasikan.

02. Alamat blog, Friendster, atau Facebook kamu. Boleh salah satu, boleh semua.

03. Kota tempat tinggal kamu

Data kamu yang lain (nomor HP, tanggal lahir lengkap, alamat email) dan lain-lain tidak akan dipublikasikan. Kalau kota tempat tinggal kamu tak ingin dipublikasikan, tolong diinformasikan. Kalau kamu ingin data kamu yang lain dipublikasikan (misal nomor HP, tanggal dan bulan kelahiran kamu), silakan beritahu kepada kami. Data yang tak dipublikasikan digunakan sebagai data base untuk rencana ke depan.

Tertarik gabung di JSFC? Kirimkan saja datamu ke: zwei@bdg.centrin.net.id

Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Voldy, alamat blog Kak Joe yang tercantum di blog Kak Hendry itu asli punya kak Joe. masuk via www.rekoris.co.cc lalu klik "magic" Di sana ada alamat blog, Friendster, Facebook para pesulap (termasuk personil The Master, Kak Joe juga). Juga ada links ke milis sulap, yang suka sulap bisa gabung ke sana.

Harap maklum saja kalau email dan komentar kalian belum dibalas. Pasti Kak Joe sedang sibuk sekali sekarang ini. Waktunya yang hanya 24 jam (kita juga 24 jam) belum dikurangi waktu tidur (8 jam misalnya), sisa 16 jam. Nah... yang 16 jam itu untuk show, shooting, makan, berkumpul dengan anggota keluarga, latihan dan belajar terus agar selalu bisa menampilkan yang terbaik buat penggemar,...

Kalau jadwal sudah terlalu padat, tiap waktu luang, mungkin akan dimanfaatkan untuk istirahat atau mungkin refreshing. Biar tetap fit dan bisa sering tampil menghibur penggemar.

Kak Hendry pun agak sulit menghubungi Kak Joe. Mudah-mudahan nanti Kak Joe menyempatkan diri membalas email/ komentar kalian.

Buat Faustine, sejauh yang Kak Hendry tahu, Kak Joe belum punya website, semantara ini baru punya blog. Sudah tahu 'kan alamat blog-nya? Silakan lihat jawaban Kak Hendry buat Aghnia Putri di atas.

Mau ketemuan langsung dengan Kak Joe? Wah... Kak Hendry tidak tahu. Tapi yang pastinya sekarang tuh... kak Joe sibuk banget. Faustine tinggal di Bandung juga? Mau ketemuan juga dengan Kak Hendry? Kak Hendry gak ada apa-apanya dibanding Kak Joe. Kita ketemuan via email atau komentar di blog ini saja ya?

Fans Club di dunia nyata (bukan dunia maya)? Sejauh yang Kak Hendry tahu, belum ada tuh...
Bentar lagi ultah? Met ultah (akhir Mei or awal Juni ya?). Gabung yuk di JSFC yang akan Kak Hendry bentuk...

Komentar Faustine mau dibalas? Ini sudah ibalas 'kan?

Buat Nadia, alamat Facebook Kak Joe yang asli , silakan lihat jawaban Kak Hendry untuk Aghnia Putri (di atas). Doakan Kak Joe selalu sehat dan bisa sering-sering muncul di TV untuk menghapus kangennya para fans.

Ayo gabung di JSFC...

ryan_7 said...

Saya dah gabung tu kak hendry.....
Manknya nanti di postingkan ya??
Kalo dah jadi kasitau ya kak...
"Kakamaru70@yahoo.co.id"
Thanx Kak!!!
Maju trus buat Kak Joe dan Kak Hendry...
Salam Magic juga...
hehehe...
^^7

edelweis_lovey said...

Kak Hendry...temen dekatnya kak Joe ya? Sampaikan salam kenal saya buat Kak Joe ya...
Pingin liat Kak JOe lg...
Pingin bgt ketemu Kak JOe...
Kak JOe yang low profil....
Kak Hendry, salam kenal juga buat kakak, makasih ya jd ada tempat buat "katemu"kak Joe...
O ya Kak, KakJoe punya friendster ga? minta dunk alamatnya...
Makasih ya Kak...

edelweis_lovey said...

O iya Kak, tlong dunk publikasiin jadwal2 Kak Joe kalau mau tampil di televisi...
Makasih ya Kak...

Anonymous said...

ooohh...y udahlah,sebenarnya saya sih tdk tinggal d bandung pak hendry...d jakarta,,tapi sy dr awal mang tertarik ma bandung dengan sebutan'a..paris van java,,,kerreeennn...waaaaa,,akhir'a comment sy dbls ama seorang magician hebat..mksh y pak hendry,,sy seneng bngt..tngl kak joe nih...sy akan lngsng gabung d JSFC....semoga kak joe tau betapa sy mengidolakan'a...tapii sy dpt website yg diurus ma sepupu'a kak joe,,,ada kok..tp baru...

Anonymous said...

tapi pak satu lagi..ulang tahun sy tgl 2 juni,awal bulan,tgl muda...ksh kado y pak..hheheheheeh..bercanda...

Alice Eisha Godlydocile said...

allo ka hendry..

aq jg tmsuk fans brat.y ka joe neh..
aq kgumm bgt sm ka joe, dy pinterr bgt..
n bsa ngluarin trik2 magic yg bner2 luar byasa.. bner2 bkin org kaget..cz prmainan.y bguss bgt...

k hendry, aq ble mnta almat lngkp.y ka joe gg?
cz aq jg tggal d bdg..

trus, ap iya ka joe udh py pcar? sypa nm.y? org bdg jg??

jwabb y ka hendry..
mksii.

Hendry Filcozwei Jan said...

Ryan 7, tuh datamu sudah di-posting di JSFC (nomor urut 2)! Tolong alamat links ke Facebook (FB) Ryan dong... jadi pengunjung blog ini tinggal klik, langsung bis lihat wajah Ryan dan sekilas teman-teman Ryan. Tapi belum bisa lihat isi dalam FB karena belum jadi teman. Lain kalau di Friendster yang lebih terbuka, siapa saja bisa lihat data kita meski belum jadi teman. Kalau cuma alamat email, emang bisa ketemu FB Ryan, tapi harus ke web FB lalu search (melakukan pencarian)dulu. Alamat email Ryan boleh dipublikasikan? Mana saja yang boleh dipublikasikan? Nomor HP juga? Awas nanti banyak telpon or SMS masuk. He...3x

Buat edelweis_lovey, titipan pesan nanti akan disampaikan. Bahagia kalau pembuatan JSFC ini bermanfaat bagi para fans Kak Joe. Silakan lihat di blog ini, ada daftar berisi blog, Facebook, dan Friendster para pesulap (selalu akan di-update). Sebenarnya dengan mesin pencari google atau dari mesin pencari Friendster atau Facebook, nama yang kita cari pasti ketemu. Hanya masalahnya, yang muncul bukan hanya 1. Begitu juga FS dan FB artis. FS dan FB pribadinya banyak, fans club-nya juga banyak. kak Hendry jadi berpikir, kalau emang yang bersangkutan or team-nya yang buat, mestinya FS or FB pribadi ataupun fans club-nya cukup 1 saja. Kalau ada 2 fans club, fans-nya terpecah jadi 2. Lagi pula, lebih mudah kelola 1 daripada 2 atau lebih. ya 'kan? Kak Hendry sudah search pakai mesin pencari, tapi karena belum pasti mana yang "asli" maka belum dicantumkan di blog. Jadi harap sabar ya...

Ke depannya (ini cuma rencana, bukan janji lho..) blog ini akan memuat jadwal acara TV maupun off air yang menghadirkan Kak Joe, info terbaru tentang Kak Joe, dan lain-lain.

Buat Faustine, jangan kecewa ya belum bisa ketemuan dengan Kak Joe. Kalau emang jodoh (bukan jodoh dalam arti pacar lho...), nanti pasti akan ketemu. Entah di mall, di sekolah, kampus, dll.

Magician hebat? Ini sebutan untuk Kak Hendry? Wow... ngeri jadinya. Kak Hendry hanya hobby sulap, hanya bisa beberapa trik sederhana, bukan pesulap profesional. Tidak ikut perkumpulan sulap, hanya ikut milis sulap, tidak belajar sulap secara khusus (sekolah sulap). Cuma belajar dari internet, buku, dan tukaran trik dengan sesama magicmania. Yang jago sulap banyaaak banget.

Kak Joe sudah punya website yang dikelola oleh sepupu Kak Joe? Nah... Kak Hendry baru tahu. Kalau tak keberatan, tolong kasih tahu ke Kak Hendry dong (via email saja ke: zwei@bdg.centrin.net.id). Terima kasih sebelumnya.

Bentar lagi Faustine ultah ya? Hadiah khusus tak ada, tapi setidaknya ada ucapan met ultah(mungkin via email atau blog). OK deh... Ayo yang ngaku fans Kak Joe, segera kirim data kalian...

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, trims atas dukungan dan nge-fans ke Kak Joe. Soal nomor HP, alamat rumah, dan hal-hal privasi lain (termasuk urusan pacar), mohon maaf Kak Hendry tak bisa kasih tahu. Harap maklum saja ya? Ya, ibarat kamu dan sahabat kamu. Kalau sahabat baikmu curhat sesuatu yang rahasia, dan minta jangan cerita ke siapa-siapa. Kalau ada yang tanya, tentu kamu tidak akan jawab 'kan?

Sudah dijawab 'kan? Meski belum puas dengan jawaban Kak Hendry, hanya itu yang bisa Kak hendry bantu. Semoga maklum.

Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Anonymous said...

heheheheh...yaaahhh setidak'a comment sy d bales x ini sama magician atau pecinta sulap ( magicmania )saya seneng bngt....iya...doain y pak hendry..tp pak hendry hebat kok bikin sulap 11 kartu remi....berhasil bngt kok....oh,y pak hendry..salam juga bwt istri n anak" pak hendry..sehat semua kan pak??iyaaaa,,ngmng" pak hendry,sy mau tnya,biodata sy yg buat JSFC dah msk belum??kok nama saya g ada sih d anggota JSFC??d bales lg y pak...saya sih udah dftr nih alamat website'a : http://joesandy.ning.com
begitulah pak hendry..menurut pak hendry sebagai seorang teman,kak joe itu orang'a bgaimana?jujur y pak...mksh

ryan_7 said...

Loh...kak
kok gak ada saya cek namanya??
situsnya JSFC yg mna??
http://joesandy.ning.com ato yang daftar di
zwei@bdg.centrin.net.id
bingung saya kak?!
><7

terserah saja mau dipublikasikan...
paling takada juga kak ang mau sms ato nelpon saya...
hehehehe
^^7

Alice Eisha Godlydocile said...

iy qo ka hendry..
gpp.. d.mklum qo :)
byarr ntr aq tnya lgs aj sm ka joe.. itu jg klo ktemu :p

tp, aq lyt d facebook.y ka joe (entah fb asli ato plsu) dtlis almt jl.Wangsareja no.1 ...
aq cm pgn mstiin aj..ap bner?
btw, klo mw krim biodata jd JSFC tuhh pke ap ka? e-mail ato apa?

djwb y ka hendry :)

salam magic..
dan salam hangat bwt ka Joe... hhee :p

Alice Eisha Godlydocile said...

ka hendry tggl d.bdg kan?
dmn bdg.y??
aq jg tggl d bdg, d arcamanik..dkt LP Sukamiskin.. :p
skg, ka hendry krja sbg apa?

Alice Eisha Godlydocile said...

eh ka hendry..
ad kslhan..
trnyta aq udh msuk jd JSFC..:)
d.urtan no. 4..
mksi y..
tp, klo mw edit kta2.y, gmn cranya ka??
jwb y..

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Faustine, ya, Kak Hendry hanya pecinnta sulap (magicmania). Kalau Faustine ikut perkumpulan sulap atau belajar di sekolah sulap pasti akan menemukan banyak sekali yang jago sulap. Makanya menurut Kak Hendry, biar hanya muncul sekali di The Master langsung tersingkir, itu sudah hebat. Dia sudah mengalahkan banyak sekali kandidat lain. Samalah dengan ajang pencarian bakat penyanyi kayak Indonesian Idol dan sejenisnya. Lihat saja jumlah yang antri di tiap kota. Yang mewakili kota itu hanya beberapa orang. Jadi yang sudah tampil di TV, itu sudah hebat dan terbaik (tinggal dicari Best of The Best-nya). Kak Hendry belum ada apa-apanya di slap. Jadi ngeri kalau disebut pesulap/ magician hebat. Malah kalau Faustine tanya ke pesulap Bandung, kenal Kak Hendry nggak? Mereka akan tanya balik Kak Hendry yang mana? Ya jelas tak kenal, Kak Hendry bukan pesulap kok.

Trik sulap 11 Kartu itu bukan karya cipta Kak Hendry. Hanya modifikasi dari trik sulap yang pernah kak Hendry dapatkan. Biar lebih mengena, mengapa tidak buat yang lebih unik (ada unsur tanggal lahir dan status Kak hendry dalam keluarga). Ternyata trik sulap gratis ini banyak dikutip orang dan dimasukkan ke dalam blog mereka. Kalau Faustine masuk ke blog Kak Hendry (blog Kak hendry banyak banget, biar mudah selalu masuk dari www.rekoris.co.cc) lalu klik "profil" di sana akan terlihat links yang menunjukkan blog yang mengutip trik sulap dari hensmagic. Banyak lagi yang belum tercantum.

Trims salamnya buat keluarga Kak Hendry. kami semua dalam keadaan sehat.

Biodata Faustine sudah masuk dan sudah terdaftar di JSFC 0005. Bingung nggak lihatnya di mana? Masih di blog ini (www.hensmagic.blogspot.com) pada posting "Joe Sandy Fans Club" Begitu masuk ke blog "hensmagic" silakan lihat di bawah kotak "kumpulnlogger" di situ ada links ke posting di dalam "hensmagic" Tinggal klik saja.

Trims alamat website Kak Joe. Kak Hendry baru tahu nih... Jadi ragu juga nih meneruskan JSFC. Kalau di website tersebut juga membuat JSFC jadi tumpang tindih. Kak Hendry belum berhasil menghubungi Kak Joe lagi nih... SMS pending, HP juga tak bisa dihubungi. Ditelpon ke rumah, Kak Joe-nya masih di Jakarta. Jadi kita tunggu kabar selanjutnya saja ya?

Kak Joe gimana? Baik dong... Jujur, ini nggak bohong. Selama bergaul dengan Kak Joe (meski lebih sering hanya via telpon dan SMS). Kak Joe baik. Jauh sebelum The Master dimulai (setelah Kak Joe audisi dan masuk 5 besar), Kak Joe masih menyempatkan diri menelpon Kak Hendry dan diskusi seputar sulap. Mohon doa dan dukungannya.

Blog www.joesandymagic.blogspot.com Kak Hendry yang buatkan untuk Kak Joe (jauh sebelum ada acara The Master). Ini sekaligus jawaban buat yang sering tanya apakah benar ini blog Kak Joe. Lewat telpon Kak Joe meminta Kak Hendry untuk bantu mengelola blog ini.

Kak Hendry tidak begitu mahir soal internet, hanya bisa buat blog sederhana. Rencananya blog Kak Joe akan diisi aneka info seputar Kak Joe. Mungkin wawancara Kak Hendry mewakili fans, info tayangan TV yang menghadirkan Kak Joe, dan masih banyak lagi. Tapi blog itu belum banyak di-update karena Kak Hendry belum dapat ketemu Kak Joe secara langsung.

Karena ajang The Master terus berjalan (malah juara season 1 akan diadu dengan juara season 2), Kak Hendry berinisiatif mengumpulkan para fans via blog Kak Hendry untuk mendukung Kak Joe.

Baguslah kalau sekarang Kak Joe sudah punya website yang keren. Cuma Kak Hendry belum tahu bagaimana kelanjutan JSFC dan keberadaan blog Kak Joe. Mungkin harus dirundingkan dulu ya agar tidak tumpang tindih. Website (Forum Joe Sandy) bagian apa (mungkin diskusi/ chatting langsung dengan Kak Joe), blog untuk info-info seputar Kak Joe atau yang lain. Kita tunggu saja deh...

JSFC yang Kak Hendry gagas memang berbeda dengan yang ada di website. Kalau nantinya JSFC akan digabungkan ke website, Kak Hendry akan kirimkan ke sana. So... tunggu saja dan tetap dukung Kak Joe ya? Sebentar lagi akan ada The Master season 3.

Faustine, trims sudah berkomentar di blog Kak Hendry (juga aktif di web Kak Joe ya?).


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7, coba baca jawaban Kak Hendry untuk Faustine. Blog Kak Joe, Blog Kak Hendry dan web kak Joe emang beda. JSFC itu inisiatif Kak Hendry dan dimuat di blog Kak Hendry (www.hensmagic.blogspot.com) silakan klik "Joe Sandy Fans Club (JSFC)" di bawah kota "kumpulblogger"

Salam Magic,

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, nama kamu sudah tercatat di JSFC pada nomor 0004. Ya, Kak Hendry juga tinggal di Bandung (Kopo).

Data JSFC hanya bisa diedit oleh pemilik blog (Kak Hendry). Apanya yang mau diedit nih?

JSFC ini memang masih bersifat sementara, belum tahu bagaimana bentuk ke depannya. Bagusnya tiap anggaota JSFC punya Facebook. Nah tinggal menuliskan nomor JSFC di profil masing-masing. Dan sesama anggota JSFC saling berteman, saling mengenal lebih jauh (bisa lihat koleksi foto sesama anggota JSFC, lihat data pribadinya, dan lain-lain). Bisa saling berdiskusi, kalau ada info bisa saling berbagi. OK?


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

ohh di kopo..
dket bgt yahh?? :)
typ weekend aq sk ngnep drmh kka aq d kopo jg..:)
ka hendry kopo.y dsblh mn?

aq pgn edit, nma facebook.y, pgn d.link...
trz, hobby.y jg,pgn dtmbh "main gitar bass, ng.band" :p hhee

trimss ..

Alice Eisha Godlydocile said...

ka hendry, aq mnta almat web.y ka Joe y..!
pgn aktf jg nih d.web.y ..:)

oo iy, slam y bwt istri & anak ka hendry.. moga sehat sllu y :)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, hobby-nya sudah ditambah. Nama Alice sudah dibuat links.

Thanks atas salamnya. Alamat web Kak Joe. Ayo teliti, cari saja di sini (dari komentar fans Kak Joe juga). Ada kok...

Selamat mencari...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ryan_7 said...

Ok,ok kak...
saya udah lihat kok nama saya di JSFC...
thanx ya kak??
(o y, kalo mw berbagi ato meminta trik boleh gak kak??)
^^7

ryan_7 said...

hehehe...
akhirnya ada juga nama saya di JSFC...
thanx ya kak??
(o y, kalo misalnya saya mau berbagi trik ato meminta trik boleh gak kak??)
^^7

ryan_7 said...

aduh2,,
maap kak...
terkirim 2 kali commentnya...
maap ya kak??
{Peace!!!!}
^^7

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7, silakan saja kirim trik sulapnya untuk dibagikan kepada rekan-rekan lain. Akan dimuat di Trik Gratis. Kemungkinan akan dibuat berupa ebook, lalu links-nya diletakkan di blog. Siapa saja boleh download, GRATIS. Nama pengirim akan dicantumkan sebagai bentuk penghargaan kepada Anda.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

makasii byk y ka Hendry .. :)

oke deh.. aq mw coba cari..
ka, ap bner, bkln ad The Master season 3?

trs, qt sbg anggota JSFC ad kmngkinan bsar ktemu sm ka Joe g? tpi emg ga gmpang y ka? soal.y skrg ka Joe sibuk...

Alice Eisha Godlydocile said...

wah ka Hendry...
pusing nih nyarinya :(
aduuhh..

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, di akhir The Master saat Joe vs Limbad, Kak Hendry dengar "Sampai jumpa di The Master season 3" Kalau tak salah itu perkataan Nico Siahaan (atau salah denger, waktu nontonnya ngantuk berat...)

Alice mengikuti diskusi di posting komentar ini sari awal? Kak Hendry tidak menjanjikan apa pun buat yang jadi anggota JSFC. Tapi Kak Hendry ada niat untuk menjembatani fans dengan Kak Joe. Entah apakah ada acara kopi darat (kopi susu, kopi tubruk he...3x), atau yang lainnya (ide sih banyak, tapi belum tahu nantinya gimana). Makanya tidak berani janji. Kalau janji = utang, ntar Nanti ditagih terus...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

oohh...
mslh.y, aq rugi bgt...ga nglyat pas ka Joe dtntuin sbg pmnang...abiis ngntuk bgt...jd ktduran..hhee

ga ka..jd gtw..
ooh, iy jg...janji itu utang..
tp, gmn kl ntr adain acra kopi tubruk aja...hhee...bcnda..

ka Hendry, nm aq ud dbwt links, tp qo error??
fb aq dr dlu sk error ka..
kl dgnti sm friendster ato blog bs ga ??

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, sudah waktunya offline. Besok akan dicoba lagi links-nya.

Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

ok ! :)

Alice Eisha Godlydocile said...

Kak Hendry...
links.y udh betul...
udh bs lgs d.klik...mncul deh blog aq...:)
makasih byk y Kak Hendry..,mgkn Kak Hendry ngrsa drepotin bgt sm fans2.y Kak Joe...hhee
tp aq tw qo, sbg temen, sahabat, Kak Hendry psti ikhlas...:)

trims..

Alice Eisha Godlydocile said...
This comment has been removed by the author.
Alice Eisha Godlydocile said...

wah comment.y ada dua..
peace ahh Kak...
hapus aja...
"ngaheurinan" alias bkin sempit...hhee

Anonymous said...

pak hendry kt'a sms'a dipending y??no rumah kak joe 022-wifone bukan??trus sy masa sms kak joe,dpt no'a dr seseorang,dibales kok pak...no'a simpati bukan??saya jg udah seneng" tpi tkt'a yng bales itu bukan kak joe melainkan orang iseng...mk'a sy mau nyocokin ama pak hendry..g usah disebutin no asli'a..tinggal nyocokin aja...hahah..emang kak joe sampai kapan d jkrta??sy pengen ngeliat kak joe tp g tau orng'a dmn sekarang..gpp kok pak hendry,lanjutin aja JSFC'a....sy dukung terus...tp saya tetep seneng d bales ma pak hendry...bukan cuma karena teman'a kak joe sandy...lgpl pak hendry kan peraih rekor jg,,,itu kan hebat..sy mau ikut session 3 brng tmn sy,tp amatiran ky sy mana lolos....sy sensing aja cuma berhasil ama cincin,itu jg sy pake perasaan,klo dah kelamaan,g bisa..awal"selalu tepat sensing'a..eeehhh,,3x kemudian g bisa...itu sensing p feeling y??hahaha,,pokok'a gtu lah,pak..sy mau belajar telepati juga,,cuma mahal bngt...sy bngung mau belajar drmn!yng susah klo sulap pake keahlian benda'a..bukan kita'a...jd hrs ada props sulap'a....beli lg dah d tukang sulap...hahahha..gmn pak cara belajar sulap yang baik n benar..tukar" trik dong pak...sy jg bisa magick square,cuma memang tak secepat kak joe,apalg pas diubah"...g bisa cepat...hahaha

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, Kak Hendry coba klik, Alice ke blog, Damayanti ke Facebook. Tidak error kok. Itulah arti sebuah persahabatan.

Buat Faustine, yang ke rumah (022) 420XXXX. SMS-nya pending hanya akhir-akhir ini, sebelumnya lancar dan masih sering terima balasan. Ya, Simpati.

Kak Joe sampai kapan di Jakarta, Kak hendry juga belum dapat info.

OK. Trims atas dukungannya. JSFC akan terus berlanjut. Kalau di kalangan pesulap, Kak Hendry emang tak dikenal (he...3x), tapi di kalangan rekoris (pemegang rekor), setidaknya bagi Pak Paulus Pangka (manajer Muri), atau Mbak Wida (sekretaris Muri), atau bahkan Dr. Jaya Suprana (pendiri sekaligus pemilik Muri), kak Hendry lumayan dikenal. Ssst... jangan bilang-bilang ya???

Nah... banyak juga yang bisa Magic Square. Gak perlu kecewa kalau tak bisa secepat Kak Joe. Kalau banyak orang bisa secepat Kak Joe, siapa yang jadi The Master???

Tukar trik boleh, mau bagi trik gratis silakan. Nanti trik gratis-nya dipajang di blog ini. Akan dibuat dalam bentuk ebook, nama pengirim tetap dicantumkan. Siapa saja boleh download, gratis. Kalau memenuhi syarat akan dimuat. Syaratnya antara lain, trik sederhana alias sudah jadi rahasia umum (kalau yang masuk kategori "bagus", tidak akan dimuat, ntar semua orang bisa, kasihan pesulap-nya dong). Biasanya trik seperti ini sudah sering dibagikan pesulap di TV. Menggunakan peralatan sederhana (ada di sekitar kita), dan peralatannya tidak membahayakan. Jadi kalau sulap yang menggunakan pisau atau bahan kimia berbahaya, jangan dipajang di sini. anti anak kecil yang nonton, lalu praktikkan eh... terluka. Ada tanggung jawab moral.

Ayo semangat, belajar sulap terus (jangan lupa belajar untuk pelajaran di sekolah). Siapa tahu bakal nongol di The Master 3. Atau... kalau penampilannya lucu, unik,... bisa muncul sebagai selingan.

Kadang-kadang Kak Hendry lebih suka nonton tingkah orang-orang yang tak lolos Indonesian Idol atau American Idol. Lebih lucu...

Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

iy qo kak...
udh bsa...
mksii y.. :)

kak Hendry, Faustine aja py no rumah.y? qo aq engga ??:(
aq jg kan pgn...

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, itu hasil kegigihan Faustine mencari data sang idola. Silakan obrak-abrik internet, siapa tahu ketemu (tanya Om Google, mungkin dia tahu). Tapi yang pasti... itu bukan dari Kak Hendry. Kak Hendry tidak membocorkan nomor telpon (rumah atau HP), alamat rumah,...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Anonymous said...

oooohhhh...simpati kan biasa'a no dpn'a 081383/081380/081318...tp ini no'a kak joe bener g 081221xxxxx..bgtulah,,bner g,klo g, berarti benr sy ditipu..huh...tp sy dpt dr orang yng ngediskusiin breng sepupu'a kak joe,kt'a no'a 022912xxxxx...bkn no rumah y??saya g tau,,kemarin dpt info kt'a bwt ikut the master 3,min umur 17...huhuhu,abis itu saya kan sulap'a jg dikit abies....g bermutu pula..hahaha,,,tp klo yng sy sk magic square n 11 krtu remi,,,sulap sy yng lain mudah ketebak..krng seru,,tp,pak y td coba bca pikiran kakak kelas sy,,sy suruh mikirin angka 1-5,,trus sy ikutin cr master rhomy,,,ehhh..ketebak ma saya,angka'a 3!!
horreeee...trus kt'a klo mau ikut the masterss 3,hrs udah pernah ikut magic show,waktu d bandung magic competition,pak hendry nntn g??tp ky'a cma kebetulan...hahahaha
iya sy pengen bngt ketemu kak joe sandy pak...aduuuhhhh,,gmn y...???

Anonymous said...

mksd sy tp ky'a cuma kebetulan sy bisa nebak angka yng dipilih kakak kelas,,,,kt'a rata" klo orang milih angka 1-5 pasti 3 yng diambil...pak hendry nntn g bandung magic competition,,sy masa br tau klo joker ( kandidat the master ss2 )ikut jg di acara itu...juara 1 lg close up magick,tp kenapa g lolos 5 besar y???menurut pak hendry gmn?comment diatas ada yng salah pas penulisan tp ky'a cuma kebetulan,,,hrs'a itu pendapat sy tentang baca pikiran kk kelas sy..hahahaah..maaf y pak!

Anonymous said...

salah lg,,,"tp ky'a cuma kebetulan" hrs'a pake tanda kutip...aaaaahhh,,nnt comment sy jd salah arti...

Alice Eisha Godlydocile said...

apa mgkn klo aq obrak abrik internet, nlusuri google ntr bkl ktemu?
wkti it aq udh pnh kak..
tp ttep yg ad mlh brita yg lain2...:(
msa aq hrs loncat dlu dr monas bru ktemu no.y kak Joe??...:((

Alice Eisha Godlydocile said...

kak Hendry, almt web.y kak Joe yg dkllola sm sepupu.y apa nm.y? aq pusing klo nyri...cz ngbka.y g d comp, d hp...jd.y kcil..
yah kak, please ksih twu..
please..

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Faustine, nomor yang Faustine miliki sudah benar untuk 5 angka depannya. Jadi ada kemungkinan benar (jika angka di belakangnya juga benar). Untuk 5 angka di belakang, coba minta bantuan Master Dedy Corbuzier untuk menebaknya. he...3x

Nomor rumah yang (022) 420XXXX, yang (022) 420XXXX kayaknya HP juga (CDMA). Tuh... lihat banyak yang catat pembicaraan kita. Mereka sibuk cari 5 angka belakangnya.

Wuah belum suit sepentin (sweet seventeen). Jadi sekarang perbanyak dulu trik sulapnya (belajar lewat mana saja), tahun depan baru ikutan.

Sulap dengan permainan angka, kalau rajin utak-atik angka, bisa ketemu rumus sendiri. Misalnya pikirkan sebuah angka, kalikan angka X, dst, lalu dibagi angka yang dipilih dst. Hasilnya pasti angka tertentu. Jadi kita pasti bisa kita tebak. Hanya orang tak sadar saja kita ajak putar-putar. Cuma harus pintar waktu main, saat coba ke orang lain, pakai rumus lain lagi. Kalau tidak, pasti ketahuan. Masa semua orang memikirkan angka, hasilnya pasti angka itu juga?

Ya, Joker emang juara close up magic. Coba klik deh Roedhy Bekti pada posting Kak Hendry tentang Milis, Blog, Facebook & Friendster Para Pesulap.

Maunya sih nonton, Bandung Magic Competition berbarengan dengan peluncuran buku Deddy Corbuzier, tapi tak sempat. Yang sudah berkeluarga, banyak jadwal yang harus disesuaikan dengan keadaan. Kalau bujangan, beli alat sulap mahal or buku or video sulap mahal, tak terlalu jadi masalah. Kalau sudah berkeluarga, mending buat beli susu anak (he...3x). Apalagi bagi yang hanya sekedar hobby. Investasi (beli alat sulap) tak akan kembali. Kalau yang profesional, biar beli mahal, sekali show uang modalnya sudah kembali. Ya nggak?

Buat Alice, wah... segitunya fans berat Kak Joe. Sabar saja, "kalau jodoh" ntar juga bisa ketemu. Kak Hendry yang punya nomor HP pun sekarang susah kontak dengan Kak Joe (pasti sibuk banget). Harap maklum saja. Nah... para fans sudah banyak yang sudah foto bareng Kak Joe. Kak Hendry sendiri belum punya tuh... foto bareng Kak Joe. Sekarang Kak Hendry lagi mau buat 1 tulisan tentang fans. Nanti akan di-posting di blog ini juga. Jangan loncat dari Monas ya? Coba kontak dengan sesama fans Kak Joe ('kan banyak banget Facebook Fans kak Joe ataupun website yang bahas tentang kak Joe). Ayo... kamu bisa...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, baca komentar di atas dari Faustine, ini awal kalimatnya:

heheheheh...yaaahhh setidak'a comment sy d bales x ini sama magician atau pecinta sulap ( magicmania )saya seneng bngt...

Akhirnya... ketemu juga ya?


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ryan_7 said...

o y, kak...
tulis trik sulap nya dimana ya??
saya bingung?!
harus pake gambar tidak??
^^7

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7, kirim via email ke: zwei@bdg.centrin.net.id Kalau sederhana dan bisa dijelaskan dengan kata-kata saja, tak usah pakai gambar. Kalau susah dijelaskan dengan kata-kata, sebaiknya disertai gambar. Gambar/ fotonya jangan terlalu besar ya?

Ditunggu...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ryan_7 said...

sudah saya krim kak...
dah nyampe blon??
^^7

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7, belum tuh... Mungkin salah ketik alamat email? Copy saja dari ketikan Kak Hendry di atas. OK sekarang waktunya offline. Besok online lagi.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

Aq kan bnran fans berat kak Joe..hehe
Mlhan,aq bkin biografi ttg kak Joe,tp ga lengkap seh,aq jga nyontek dri kak Hendry..hehe
D.kmar aq byk bgt dtmpel foto2 kak Joe, d.dairy aq jga byk bgt dtmpelin fto2.y kak Joe...aq jga nempelin pin yg hruf.y ''JS'' d tas skolah aq lho kak...
Aq kan suka pke acssris, nanti aq mwu bkin gelang yg ad nama kak Joe nya...''Joe Sandy''...
Nanti klo udh jdi, kak Hendry aq ksih deh...hehe...(mgkn ntar kliatan girly,hehe)

Aq jg mwu brusaha nyari almat kak Joe...kan kak Hendry blg,rmh kak Joe dkt Tegal lega,nah aq mwu nlusurin..dimanakah rmh kak Joe Sandy...hehe

Seandainya klo aq punya no(rumah dan hp) mwu aq rahasiain dri gangguan setan...hehe

Kak Hendry,mdh2n aja ya kak Joe plg k bandung, jdi nanti kita bisa ktmu sm kak Joe :)

Alice Eisha Godlydocile said...

Aq mau nglkuin apa aja demi kak Joe...hehe

Kak Hendry,nanti kalo kakak dpt balesan sms dri kak Joe,ato dtlfon sm kak Joe, salamin ya kak...critain gmana ng.fansnya aq sm kak Joe..hehe

Alice Eisha Godlydocile said...

Kak Hendry,aq jdi trtarik pgn bljar sulap jg...yaa skdar nghbur temen dan kluarga...
Tpi aq udh bisa trik yg sdrhana bgt...itu jga baru bsa satu trik...gbsa yg lain...hehe

Anonymous said...

pak hendry,,berarti ada kemungkinan yang sangt besar klo itu memang no asli'a kak joe...aaaaahhh...sms sy akhir'a dbales...2x.....memang bener y pak klo kak joe sandy klo sms singkat" n g pernah pakai singkatan atau dsngkt" huruf'a...klo itu bener no kak joe...aku seneng bngt...hahahah.. ( bahagia )..iya nie pak,sy mau coba trik" sulap yg menantang..hahahah,,bukan aksi bunuh diri ky mendeteksi bhya,,ntr klo gagal kan jd sama ky perkataan raffi " bukan the master tp jd the tahlilan "hahahah.mau nyoba magic yang pake benda" atau apalah,misala'a ngebakar tisu jd bunga,trus dompet yng isi'a api,trus sendok yng bisa dibengkokin pake kekuatan pikiran,tp sy paling tertarik sama aliran mentalism,kesan'a hebat gthu bs baca pikiran orang..hahahaha...saya jd bercita" u/ jd designer jg jd magician..ky kak denny darko..interior design tp jg jd magician,,kan hebat pak..pak hendry,,sy bingung pak hendry hebat bngt bisa bls comment sy yng segudang dng blsan yng 2x lipat'a itu..maaf merepotkan y pak hendry...sy juga ingin bertukar pikiran dengan orang yng lebih hebat dan berpengalaman drpd sy..yaaa,aplagi sy lebih muda dan tidak tnggl d tempat yng sama...siapa tau nnti pak hendry bisa cerita" tntng bndung..rencana klo g gagal..insyallah sy k bandung bulan depan..belum d konfirmasi sih ma ortu...tp,mdh"an boleh...pak hendry alamat kak joe jl.wangsareja no x bukan,tegalega,buah batu,bandung..??pak,,nnti ksh tau sy y kpn" aja pak hendry ol...mksh
klo ada kesalahan dlm kt" mohon dimaafkan y pak..mksh..

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice yang fans berat Kak Joe. Memang begitulah fans berat seorang idola. Semua yang bernuansa idola akan dikumpulkan (foto, sticker, asesories apa pun yang bergambar/ berfoto atau bertulisan idolanya. Kadang sampai nama sendiri disisipi nama idola atau dandan ala idola.

Mau melakukan apa saja buat idola. Nanti Kak Hendry bisikan Kak Joe. "Demi Kak Joe, tolong semua fans-nya rajin belajar, terutama pelajaran matematika." Jangan takut matematika ya? Biasanya 'kan males kalau disuruh ortu belajar yang rajin?

Waktu browsing, Kak hendry menemukan fans Kak Joe yang diskusikan alamat rumah Kak Joe. Satu bilang bukan di Tegallega. Jadi Kak Hendry berpikir, mungkin ini bersumber dari tulisan Kak Hendry di blog www.hensmagic.blogspot.com Makanya langsung Kak Hendry tambahkan keterangan di belakangnya. Tegallega itu alamat rumah lama Kak Joe, sekarang sudah pindah.

Kalau pas Kak Joe ke Bandung, Alice mau ke sana, silakan saja (boleh bareng teman). Kak Hendry belum tau kapan ada waktu ketemuan sama Kak Joe.

Ya ntar kalau SMS-an atau telponan dengan Kak Joe, pesan akan disampaikan.

Mau belajar sulap? Mulai dari yang sederhana dan grartisan dulu. Di blog ini ada Trik Gratis. Rencananya akan ditambah lagi, cuma bingung bagi waktunya. Blog Kak Hendry banyak banget (90 lebih!). Jadi bingung mana yang harus di-update dulu. Sudah belajar trik gratis dari blog ini?


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Faustine, ya bisa jadi itu asli.

Belajar sulap? Kalau rajin, banyak yang gratisan kok. Di blog Kak Hendry ini juga ada. Emang sih... nggak yang "hebat" alias di mata umum, itu trik yang "biasa" saja. Ya, wajarlah, sudah gratisan kok mau yang "hebat"!

Tapi sebenarnya, semua trik itu bagus. Sama kayak makanan, tergantung bagaimana koki menyajikannya. Kak Hendry pernah lihat Deddy Corbuzier main, Kak Hendry tahu rahasianya. Rahasianya sederhana (Kak Hendry dapat trik itu dari buku sulap yang dijual di toko buku), tapi memang Deddy pintar dalam menyajikan, kesannya dahsyat banget.

Soal alamat, silakan baca balasan untuk Alice, atau baca lagi posting "Joe "The Master" Sandy di Mata Seorang Teman"

Kak Hendry bisa balas panjang-panjang karena memang waktu memungkinkan dan memang hobby menulis. Jadi belum tahu sampai kapan masih bisa balas komentar fans Kak Joe seperti ini.

Kalau mau cari Kak Joe, janjian saja sama fans lain. Sama-sama fans Kak Joe, usia relatif sama,... Kak Hendry nggak ikutan ah... Bukan sombong, tapi susah cari waktu yang pas. Harap maklum saja...

Jadwal online tak tentu. Tergantung keadaan. Biasanya hari kerja, kalau libur (Minggu or hari besar, ikut cuti alias tidak online). hari libur hari untuk keluarga.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, ada yang terlupa. Biografi Kak Joe yang kamu kumpulkan itu untuk pribadi atau boleh di-share ke sesama fans Kak Joe. Kalau boleh dibagi-bagi, kirimkan saja ke Kak Hendry, ntar di posting di sini. Pasti banyak yang belum tahu Kak Joe secara mendetail. Kalau tak keberatan sih... Nama Alice tetap dicantumkan sebagai penulis (pengumpul datanya).


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ryan_7 said...

Kak Hendry udah saya kirim trik nya...
udah nyampe blon??
^^7

Anonymous said...

ooohhh,,okelah pak hendry,,btw pak hendry,klo untuk ngumpul sesama fans ky'a susssaaaahhh,sy orang'a susssaaahhhh bngt untuk hal bgtuan,,ga d bolehin pergi sndr,hrs ama keluarga,,,bgmanapun juga untuk bulan depan diusahakan ke bndung deh...hahahaha..kak joe suka kucing y pak hendry??sy sih pecinta kucing bngt..td kan d sekolah sy ada acara pensi,dude herlino jg hdir sebentar,,trus kakak kelas sy ada yng melakukan atraksi sulap gthu lah,,salah satu sulap'a itu ngikutin cr sulap kak joe d kemilau bank mandiri fiesta,yang hp dtaro d kantong abies itu diacak" trus stu persatu kantong'a d pukul pake tongkat baseball,tp klo td pake papan..karena sy udah tau,,sy g begitu menikmati...apalagi tau klo sulap itu pernah dilakukan kak joe sandy...tp td pak hendry bilang kak joe pindah,,pindah kemana??ngmng" makasih y pak atas informasi'a selama ini..
maaf selalu merepotkan pak hendry,,berarti minggu g ol y??biasa'a jln" kemana pak hendry??hehhee..
ngmng" pak hendry,,sy kan lumayan bisa gmbr,,sy mau gmbr kak joe yng besar sebesar spanduk trus ngasih ke kak joe,,kt'a tmn" sy jg mau bntu ngewarnain,,tp sy g tau ngsih'a gmn,trus kirim kmn,trus tkt'a kak joe g suka gmbr sy,bingung nih sy!
menurut pak hendry gmn?

Alice Eisha Godlydocile said...

Hallo Kak Hendry...
ktmu lge neh..

wah? udh pindah ya?
yaa mskpn udh pndah, tpi msh ttep d.bdg donk...hhee

iy deh, nnti klo kak Joe plg k bdg, aq mwu ajak tmen...tp klo ga kbrtan,kak Hendry ksh tw aq y...:)

iy deh, nnti klo biografi.y kak Joe udh lngkl n lyak bwt dbca, nnti bkl d.muat...

jujur nih, Faustine bruntung bgt ya, bs dpt balesan sms dr kak Joe...
rda iri sih...tp mgkn, bkn aq aj yg iri, fans2 kak Joe yg lain jg psti "panas" y..hehe
byarib lah, byrpun aq g py no.y kak Joe, mdh2an aj nnti aq ktemu sm kak Joe, n bsa ngobrol byk sm kak Joe...:)

ad yg lupa, matematika pljrn yg ga aq ska tuh..hhee
tp klo demi kak Joe, mwu brsha ga tkut sm mtk...byr ntr pinter ky kak Joe..:)

oke deh, nnti aq mw bljr trik sulap.y...:)

Alice Eisha Godlydocile said...

eh ada yg lupa, Kak Hendry kan rekoris...
bs dpt ide drmn sih byr karya2 yg dkluarin sm kak Hendry bs dpt rekor? trs, biaya yg dkluarin, byk y?

Alice Eisha Godlydocile said...
This comment has been removed by the author.
Alice Eisha Godlydocile said...

kak Hendry...
beneran n seriusan yaa gkn ngsh tau no.y kak Joe?
:(

(-____-)

Anonymous said...

alice,,,aku kemarin ga sengaja bngt dpt no'a kak joe,,n aku g menyangka aja dpt no asli'a kak joe...aku juga g tau itu no kak joe p bukan,tp klo dilihat dr petunjuk" yng udah diberikan ke pak hendry,,ky'a memang benr deh..aku juga pengen bngt suatu saat k bndung n ngbrol bnyk ma kak joe...aku mau buat sesuatu buat kak joe..
coba prediksi kak joe di ima td malem jd kenyataan,,aku akan jd orang pertama yng nntn film'a kak joe...

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7, Trik 2 As sudah diterima. Akan dicoba dulu, apakah penjelasannya mudah dimegerti atau tidak. Setelah itu dibuat jadi ebook lalu dipajang di blog. Trims sebelumnya.

Buat Faustine, Kak Joe pindah dari alamat Tegallega itu ke tempat lain (masih di Bandung). Soalnya di tulisan Kak Hendry, pernah beberapa kali main ke rumahnya di daerah Tegallega. Sekarang sudah ditambah penjelasan di belakangnya. kalau tak dijelaskan, kasihan fans yang kebetulan baca lalu cari ke sana, padahal sudah pindah.

Mau kasih gambar? Kak Hendry yakin, idola mana pun pasti senang dan bersyukur mendapatkan perhatian dari fans. Entah itu sekedar ucapan ultah, dukung via SMS, apalagi kasih barang. Nah... itu dia yang bingung. Mau dikirim atau diantar ke mana? Coba tanya sama Angeline saja. Kalau Kak Hendry ketemu or kontak dengan kak Joe, juga akan ditanyakan. Banyak sekali saran yang akan disampaikan dan pertanyaan yang akan ditanyakan.

Kalau mau buat, buat saja. Tinggal pikirin mau diantar ke mana or dikirim ke mana? Mungkin bisa titip Angeline atau mungkin bisa dikirim ke RCTI. Kak Joe pasti sering mampir ke studio RCTI.

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, soal mau ketemu Kak Joe, silakan Alice dan para fans sajalah. Kak Hendry nggak ikutan, Kak Hendry juga belum tahu kapan sempatnya.

Biografinya kalau sudah selesai, kirimkan saja ke Kak Hendry, nanti akan dimuat di sini.

Nah... gitu para fans Kak Joe. Semoga kehadiran Kak Joe yang jago matematika memacu kalian untuk belajar matematika (yang dari dulu emang jadi pelajaran yang paling tidak disuka). Jadi kehadiran idola punya dampak positif, nggak hanya ngumpulin semua pernak-pernik bernuansa idola, nonton dan ikuti segala kegitan idola, dan lainnya. Kalau hal ini terjadi, orang tua pun akan senang melihat putra-putrinya yang jadi fans Kak Joe. Dampaknya positif. "Sejak mengidolakan Joe Sandy, anak saya rajin belajar (terutama matematika) dan nilai matematikanya sekarang bagus..." Wow... Kak Joe pun akan tersenyum bahagia karena kehadirannya membawa banyak dampak positif.

Ide untuk tercatat sebagai rekor di Muri, bisa didapatkan dari mana saja. Ada berjuta ide di kepala, tapi yang ingin Kak Hendry wujudkan agak berbeda. Bukan sekedar tercatat di Muri, tapi unik, biaya murah. Untuk menjelaskan hal ini bisa sangat panjaaang. Kak Hendry sudah jelaskan secara panjang lebar via blog (nanti akan dijadikan ebook yang bisa di-download gratis). Kak Hendry tuangkan dalam blog karena "bosan" menjelaskan hal yang sama berulang-ulang kepada banyak orang yang kirim email. Seperti biasa, untuk masuk ke blog Kak Hendry, masuk dari pusatnya: www.rekoris.co.cc Dari sana tinggal klik "Cara menjadi Rekoris Muri"

Alice, untuk hal yang sangat privasi, Kak Hendry mohon maaf tidak bisa memberitahukannya. Kita bertukar posisi saja. Ibaratnya sahabat Alice curhat masalah pribadi ke Alice dan bilang jangan bilang ke siapa-siapa ya? Apa yang Alice lakukan? Jangan sampai kita mengkhianati janji kita pada sahabat kita 'kan?
Alice dan fans lain bisa saja tau nomor HP atau alamat rumah Kak Joe dari orang lain, yang pasti bukan dari Kak Hendry.

Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat para fans Kak Joe. Joe Sandy Fans Club (JSFC) dibentuk atas inisiatif Kak Hendry sebagai wujud dukungan Kak Hendry kepada Kak Joe. Belum sempat dibicarakan secara formal dengan Kak Joe. Biar fans terkoordinir. Kalian sudah baca 'kan Obrolan Awal Seputar Pembentukan Joe Sandy Fans Club? Yang bergabung di sini atas kehendak fans Kak Joe sendiri. Tidak ada janji apa pun dari Kak Hendry (misalnya yang jadi member di sini pasti bisa ketemu Kak Joe atau apa pun). Hanya dari kita, oleh kita, untuk kita.

Kak Hendry juga TIDAK membuat pernyataan ini blog resmi tentang Kak Joe, yang lain salah atau palsu. Sekedar catatan, banyak sekali account Facebook (FB) dan Friendster (FS) atas nama para public figur, tak terkecuali para magician peserta The Master. Contohnya FB Kak Joe. Banyak sekali yang buat FB atas nama Kak Joe Sandy (fotonya memang asli foto Kak Sandy). Usianya pun beragam ada yang belasan sampai 30-an. Ada yang beralamat di Jakarta, Bandung, Madiun, dan lain-lain.

Sebagai pencinta sulap (magicmania), Kak Hendry juga mengumpulkan alamat milis sulap, blog, FB, dan FS para peserta The Master dan menghadirkannya di blog ini. Sebelum dimuat, sudah coba diselidiki dulu, kalau dirasa asli, baru dimuat. Itu pun tak tertutup kemungkinan yang dimuat di blog ini adalah palsu. Untuk mendapatkan data plus foto asli public figure di internet sangat mudah. Jadi siapa pun bisa buat.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Anonymous said...

pak hendry,,sy kan kemarin sms kak joe lg,terus d bls,,pak hendry,sy kurang yakin itu no kak joe sandy..pak hendry,sy minta alamat email pak hendry dunk..nnti sy kirim nomor'a,,,sy ragu soal'a...hahahahah...
memang klo dikirim ke rcti,rcti mau nerima???
sy tkut malah ditolak...

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Faustine, alamat email Kak Hendry: zwei@bdg.centrin.net.id

Biasanya kalau Kak Hendry baca di majalah/ taboid pada Surat Pembaca. Fans ingin mengirimkan sesuatu buat idolanya. Tapi idolanya sudah berpesan agar alamatnya jangan diberikan kepada fans (tiap hari tidak bisa istirahat, fans datang dari pagi sampai malam, minta tanda tangan, foto bareng, dll). Nah... solusi yang ditawarkan majalah/ tabloid itu biasanya adalah silakan kirimkan surat atau paketnya ke redaksi, nanti akan kami sampaikan kepada yang bersangkutan. Begitu lho...

Waktu kirim email, kasih tahu ya dari mana atau di mana Faustine mendapatkan nomor HP Kak Joe?


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ryan_7 said...

blon di posting ya kak sulap 2 AS nya??
(lagi sibuk yo??)
^^7

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Ryan 7, ya, lagi sibuk nih... Banyak kerjaan yang menunggu. Harap sabar ya? Sebelum dibuat jadi ebook, kiriman Ryan harus dicoba dulu. Apakah sudah benar, mudah dimengerti dan mudah dilakukan oleh orang lain. Bahasanya akan diedit supaya lebih mudah dimengerti. Biar orang yang baca langsung mengerti dan bisa langsung dimainkan.

Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

Mksi y kak Hendry ats comment.y :)

Iya kalo gitu,..maaf y kak,aq maksa...dimaafin yah...

Klo emg jodoh,ntr aq psti dpet...hehe

Skali lg mkasi ya kak Hendry...
Peace :)
Smpein salam Alice bwt keluarga kak Hendry ya...smoga sehat smua.y...amin...

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Alice, tak apa. Alice nggak salah kok. Kak Hendry tahu dan bisa mengerti keinginan para fans untuk tahu segala sesuatu tentang idolanya, mengoleksi bahkan berdandan ala idola, dan yang paling penting kalo bisa dekat (ketemu), ngobrol bareng idolanya. Ini sikap biasa dari fans. Kalo nggak salah, kata fans 'kan berasal dari kata fanatik? Jadi kalau fans-nya terlalu kalem (hanya menunggu idola muncul di TV), tidak berteriak histeris kalau ketemu, tidak minta tanda tangan dan foto bareng, tidak mengoleksi semua pernak-pernik bernuansa idola,... rasanya juga kurang asyik ya?

Yang penting masih dalam "taraf yang bisa ditolerir." Jangan sampai kayak fans-nya John Lenon yang menembak mati idola-nya. Ih... serem...

Ehm... ngomong-ngomong soal ketemu idola. Kak Hendry jadi ingat salah satu acara di antv yang mempertemukan fans dengan idolanya (ngedate atau apa nama acaranya). Dari surat fans yang masuk dipilih 2 peserta kemudian diberi tantangan. Yang menang bisa ketemu idolanya. Acara ini masih nggak ya? Mungkin ada di antara para fans yang berminat, bisa kirim email ke sana. Siapa tahu kamu termasuk salah satu peserta yang bisa berjuang untuk ketemu Kak Joe?

Salam kembali dari Kak Hendry dan keluarga.



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

edelweis_lovey said...

Kak Hendry, aku mau ngirim biodata ke JSFC ko bingung ya???Hee...

ryan_7 said...

Ok,ok kak....
saya tunggu kok...
hehehehehe
^^7

Anonymous said...

email sy sudah nyampe belum pak hendry...
wah,mendekati ultah saya nih,,tp seandainya rcti tdk memberikannya kepada kak joe sandy gmn pak??
haaaahhhh,,coba kak joe kakak saya....
sayaaaa sseeeeenneeennnggg bngt...
hahahahaha.....

Joe Sandy said...
This comment has been removed by the author.
Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Edelweis Lovely, kirim saja data diri yang lengkap ke: zwei@bdg.centrin.net.id

Info lebih lengkap, masuk ke www.hensmagic.blogspot.com lalu klik "Joe Sandy Fans Club (JSFC)"

Sangat diharapkan fans Joe Sandy punya blog, Friendster & Facebook (sementara ini info tentang acara yang menampilkan Kak Joe akan Kak Hendry infokan via Facebook). Kalau punya blog & Friendster, sesama fans Kak Joe, kalian bisa saling mengenal dengan berkunjung ke blog sesama fans dan menjadi teman di Friendster maupun Facebook. Blog kalian secara tidak langsung dipromosikan di JSFC, pengunjung tinggal klik untuk masuk ke blog kalian.

Sudah nggak bingung 'kan/

Buat Ryan 7, thanks atas pengertiannya.

Buat Faustine, email sudah diterima. Sebentar lagi akan dibalas.

Kalau menurut Kak Hendry, kemungkinan besar akan disampaikan ke Kak Joe. Ya nggak pihak RCTI??? (he...3x emang pihak RCTI ada yang baca blog ini???)


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Alice Eisha Godlydocile said...

Allo kak Hendry...aq br ol lg neh...gmna kbar.y kak?sehat?kluarga gmna?pd sehat smw kan?

kak,the master season 3 juri.y kan kak Joe,brrti hr sbtu kmrn tgl.23 kak Joe plg k bdg donk?
kak Hendry udh nghbngin kak Joe lg?

Alice Eisha Godlydocile said...

Faustine, aq mnta almt e-mail km donk...ato ga,km krmin e-mail km k py aq aj (alicedamayanti@yahoo.com)
dtggu ok! ad yg mw d.omngn neh...hehe

Sora White said...

$ora
0m Hendry aku juga slh satu fanz 0m Joe..
Mungkin diantara fanz yg ada di bl0g ini aku yg paling beruntung.
Aku pernah ketemu 0m Joe apa lagi 0m Joe bilang aku imud".
Uuh senengnya. . .

Sora White said...

Bagi yg mau tau segala macem hal pribadi 0m Joe hubungi aku saja lewat email d sora.natsu@yahoo.com

Hendry Filcozwei Jan said...

Alice, kami semu dalam keadaan sehat. Trims.

Faustine, Alice minta kamu kirim email. tuh...

Sora, ya beruntung bisa ketemu. Banyak yang pengen ketemu tapi belum kesampaian. Dipuji lagi... wow!


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

My Blog @yU said...

to faustine.....

mm bleh g q minta no'a master joe ???

andita said...

faustine aku minta email kamu dong.. kirim ke watashiwaandita@yahoo.com ya, thanks before

Hendry Filcozwei Jan said...

Andita, latihan baca pikiran terus ya? Nanti kalau ketemu teman yang punya nomor HP (Faustine misalnya), silakan baca pikirannya.

Juga tuk Ayu Linda. Coba belajar baca pikiran dari Andita (he...3x). Jangan terlalu serius, just kidding...



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

My Blog @yU said...

Pak, memangnya bisa membaca pikiran jarak jauh ?????
hehhee

Hendry Filcozwei Jan said...

Ayu Linda, wah... kurang tahu tuh. Belum belajar sih...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

Anonymous said...

untuk semua'a.............email aku ada dua,,tapi pake yang google aja alias gmail:
ResidentFaustine@gmail.com
memangnya mau ada pa sih,,pd minta alamat email aku??

ngomong"...sore pak hendry......akhirnya balik kesini lagi setelah sekian lama,,pak hendry pa kabar,,gimana pak,email n sms dah d bls ma kak joe sandy??saya nitip salam jg y buat kak joe sandy..salam juga buat keluarga pak hendry....
pak hendry,,sy masih pengen ngirim gambar buat kak joe tapi g kesampaian....
saya mau ikut gathering buat hadiah ultah,,tapi belum d konfirmasi ma ortu......
oh iya,,pak hendry,,waktu itu melisa diajarin baca pikiran ma rommy rafael ( waktu di the master ),,tapi melisa di bisikin ma rommy rafael,,kayaknya membaca pikiran diliat dari gerak" orang yang mau d baca pikirann'a,,misal'a...kaya' wktu itu,,orang suruh mikirin angka 1 - 9,,trus melisa akan membaca pikirann'a,tapi orang itu harus nyebutin angka satu persatu...dari caranya nyebutin angka satu",saya dapat menarik kesimpulan bahwa angka yang ketika disebut orang'a terlihat mencurigakan pada mata,atau bibir,dsb,maka itu angka yang dipikirkan'a...bener g pak?saya nyoba sekali,,bisa..hahahah
sekarang saya kurang punya stock magic.....lg kosong...hahahahahaha

Hendry Filcozwei Jan said...

Faustine, belum ada balasan tuh. Harap sabar ya?

Wah... terus menambah perbendaharaan trik sulap. Persiapan jadi The Next Master nih...


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

My Blog @yU said...

Pak hendry, saya minta file all about kak joe donk !!!
biar jadi referensi .. hehehee

DiamonD said...

k'hendry...
k'joe bnran dah pnya pacar ya???
hix...hix...
oia,gmna dih caranya ikutan JSFC??
cz tan gak ngatri link alamat FaceBook,Friendster,n' blog nya....
hehehe

Unknown said...

asslm..........sukses buat kak joe dech
soanya aku bingung mo coment apa he...he...he.......

Hendry Filcozwei Jan said...

Ayu Linda, di blog ini ada tulisan Kak hendry dan juga kutipan dari majalah tentang Kak Joe. Kalau ada yang kirim lagi, akan dimuat di sini.


Diamond, kalau bingung buat links ke FS & FB, kasih saja alamat email yang digunakan saat daftar ke FB dan FS. Kalau alamat blog, saat Diamond buka blog milik Diamond, silakan copy tulisan yang tertera di browser, misalnya: www.hensmagic.blogspot.com

itu alamat blog-nya dan merupakan links ke sana.

Dessy Ika, trim sudah mampir ke sini.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

Yusuf Abdul Qohhar said...
This comment has been removed by the author.
Hendry Filcozwei Jan said...

Yusuf Abdul Qohhar, trims komentarnya. Tapi sayang saya tak bisa memenuhi permintaan Yusuf. Mohon maaf ya?

Lho... kok malah dihapus komentarnya?



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

Post a Comment