Trik Gratis

Trik Sulap 11 Kartu
Bahan yang diperlukan: hanya 11 lembar kartu remi

Cara memainkan:

Pertama: Pegang 11 kartu lalu mintalah penonton mengocoknya lalu kembalikan kepada Anda. Minta penonton memilih 1 kartu (jangan tunjukkan kepada Anda). Lalu mintalah penonton meletakkan kartu tersebut di urutan ke-2 (dari atas).

Kedua: Letakkan kartu satu persatu di atas meja sambil mengeja nama penonton (maksimal nama 11 huruf, kalau terlalu panjang, cukup nama panggilan saja). Bila masih ada sisa kartu di tangan kiri Anda, taruh semuanya di atas tumpukan tadi.

Ketiga: Sekarang giliran Anda mengeja nama saya HENDRY FJ sambil meletakkan kartu satu persatu di atas meja (8 kartu diletakkan di atas meja). Sisa kartu di tangan kiri Anda ditumpukkan di atas 8 kartu tadi.

Keempat: Kemudian letakkan satu persatu kartu di atas meja dan katakan ke penonton, bilang STOP di mana saja Anda mau. Setelah penonton bilang STOP, sisa kartu ditumpuk lagi di atas kartu tadi.

Kelima: Ambil tumpukan kartu tadi, letakkan kartu di belakang punggung Anda. Ambillah kartu ke-2 dari bawah, lalu tunjukkan kartu tersebut kepada penonton. Itu pasti kartunya!

Catatan:
Saat akan melakukan langkah keempat, posisi kartu penonton ada di urutan nomor 2 dari atas. Jadi saat melakukan langkah keempat ini, sebaiknya setelah Anda meletakkan 2 kartu di atas meja, barulah Anda mengatakan “Bilang STOP di mana saja Anda mau.” Tapi kalau pun penonton protes, ingin 1 kartu saja yang diletakkan di meja, tidak masalah. Berarti kartu penonton ada di bagian paling atas. Yang harus Anda ingat adalah saat akan melakukan langkah keempat, kartu penonton ada di urutan ke-2 dari atas (ini kuncinya).

Pada klimaks (saat akan mengeluarkan kartu penonton) sebaiknya dilakukan di belakang punggung agar rahasia sulap ini tidak mudah terbongkar. Anda bisa melakukan macam-macam variasi saat mengeluarkan kartu pilihan penonton tadi.

Permainan ini bisa dimainkan pada siapa saja (meski nama tiap orang berbeda jumlah hurufnya dan mereka boleh bilang STOP kapan saja). Hasilnya tetap sama.

Mengapa pakai 11 kartu? Mengapa kartu penonton harus diletakkan di urutan ke-2? Angka 11 adalah tanggal lahir saya, angka 2 karena saya anak ke-2 dari 4 bersaudara.

Saat akan main sulap, ingat kode etik pesulap.




Tebakan Jitu
Mintalah penonton mengocok kartu lalu serahkan kepada Magician. Dua buah kartu Joker tidak dipakai. Kartu As nilainya 1, kartu 10, J, Q, K nilainya sama yakni 10. 

Pegang setumpuk kartu dengan posisi tertutup (Anda hanya melihat punggung kartu). Hitung setengah dari jumlah kartu itu dengan cara membalikkan kartu satu persatu di atas meja (posisi kartu jadi terbuka). Total kartu 52 lembar, maka Magician hitung sampai 26 lembar saja. Ingatlah kartu ketujuh. Setelah berjumlah 26 lembar, ambil kartu itu lalu taruh di bawah sisa kartu yang ada di tangan Magician. Sekarang kartu di tangan Magician berjumlah 52 lembar lagi. 

Buka satu lembar lalu letakkan beberapa kartu di bawahnya hingga hitungannya jadi sepuluh. Misalnya yang terbuka adalah As (As = 1) maka Magician meletakkan lagi 9 kartu di bawahnya sambil menghitung 2, 3, 4, 5, 6, 7 ,8 ,9 , 10 sehingga tersusun 10 lembar kartu.

Kemudian buka lagi selembar kartu di sebelah kanannya. Misalnya kartu yang keluar adalah kartu 10. Anda tidak perlu menaruh kartu lagi di bawah kartu 10 karena nilainya sudah 10.

Kemudian buka lagi selembar kartu di sebelah kanannya dan hitung sampai sepuluh. Misalnya kartu yang keluar adalah 5, maka letakkan 5 kartu di bawahnya sambil menghitung 6, 7, 8, 9, 10.

Setelah itu jumlahkan tiga kartu yang paling atas. Jadi kita jumlahkan: 3 kartu paling atas tadi adalah As, 10, 5 (berarti 1 + 10 + 5 = 16). Maka Magician membuka 15 lembar kartu yang masih tersisa di tangannya dan tanya penonton tahukah mereka angka berapa dan motif apa kartu ke-16 itu? Magician tahu kartu ke-16 tersebut. Kartunya pasti kartu ketujuh yang kita ingat tadi! Cobalah praktikkan dengan kartu.

Setiap kali permainan ini dilakukan, angka paling atas yang keluar selalu berubah-ubah, tapi tetap saja Magician tahu kartu ke sekian (hasil jumlah 3 kartu teratas) tadi. 

Trik ini kiriman: Timothy Gunawan di Tangerang.

Tanpa mengubah arti, kiriman trik sudah diedit oleh pemilik blog agar lebih mudah dipahami.




Abu jadi Kertas
Kertas dibakar di asbak. Lalu abunya digenggam, ucapkan “Sim Salabim.” Ketika genggaman tangan dibuka, kertas telah berubah jadi kertas.

Rahasianya:
Pakailah cincin. Di cincin itu disisipkan/ diselipkan kertas yang sudah dilipat kecil-kecil. Ingat, ukuran dan warna kertas yang dibakar dan kertas yang diselipkan haruslah sama. 

Selamat mencoba...

NB:
Perhatian, abu (hasil pembakaran kertas) tadi masih agak panas. Kalau Anda langsung mengambil abu dan menaruhnya dalam genggaman, kemungkinan telapak tangan Anda terluka (luka bakar). Solusinya? Sebaiknya setelah kertas terbakar jadi abu, Anda bercerita dulu sebentar (agar abunya tidak terlalu panas). Misalnya Anda bercerita, kita semua tahu bahwa kertas yang dibakar adalah perubahan kimia. Setelah jadi abu, mustahil bisa berubah jadi kertas kembali. Lain halnya dengan es baru yang cair menjadi air, itu perubahan fisika. Bila air dimasukkan ke dalam freezer, air akan menjadi es kembali, dan seterusnya...

Trik ini kiriman: Afrizan Nurpermadi.
 
Tanpa mengubah arti, kiriman trik sudah diedit oleh pemilik blog agar lebih mudah dipahami.



2 Kartu As
Persiapan:
Siapkan 2 kartu AS (misal: As Spade dan As Love) dan masukkan ke dalam deck dengan urutan 2 dan 3 dari atas dengan posisi gambar As menghadap ke atas

Permainan:
Mintalah pada penonton untuk memilih 1 kartu dari tumpukan deck (usahakan dia tidak mengambil kartu ke-1, 2 atau 3 dari atas. Karena jika dia mengambil dari situ, maka trik akan terbongkar).

Setelah dipilih suruh penonton untuk mengingat kartu tersebut dan menaruh kartunya ke bagian atas deck.

Lalu, potong deck menjadi 2 bagian (bagian yang ke atas ditaruh di bawah dan sebaliknya) dan carilah 2 kartu As tadi di dalam deck tersebut.

Setelah itu, potong lagi kartu menjadi 2 bagian, dengan syarat 2 kartu As tadi haruslah berada di bagian deck paling atas.

Pisahkan 2 karu As tersebut dari deck, dan ambil 1 kartu dari atas dan tunjukkan kepada penonton, 

“Ini kartu Anda??”
“Bukan”
 
Ambil 1 kartu dari bawah deck tunjukkan kepada penonton
 
“Ini kartu Anda??”
“Bukan”

Nah, di sinilah trik akan berjalan.

Ambil lagi 2 kartu As yang tadi dpisahkan dari deck, lalu taruh 1 kartu As di atas deck dan 1 As lagi di bawah deck.

Sekarang pegang deck tersebut. As yang berada di bagian atas deck ditahan dengan jari jempol dan yang berada di bawah deck dengan 4 jari lainnya.

(Oh ya, usahakan As yang berada di bagian bawah deck agak digeser ke kanan, jadi 4 jari Anda akan menjepit 2 kartu pada deck bagian bawah

NB: As dan kartu penonton
Kartu si penonton ini otomatis akan berada pada urutan 2 dari bawah. Dan terakhir, lemparkan tumpukan deck tersebut. Akan tersisa 3 kartu, yaitu AS Spade, kartu penonton & As Love

Lalu, balikkan 2 As tadi dan penonton akan melihat kartunya dijepit oleh 2 kartu As tadi.
Trik ini kiriman: Ryan Anggi Siahaan (member JF 0002).Bila Anda bingung, silakan tulis komentar di bawah ini, mudah-mudahan pengirim triknya bisa menjelaskan lebih detail kepada Anda.


Anda punya trik sulap sederhana yang akan dibagikan kepada pengunjung blog ini? Silakan kirim penjelasan secara detail ke: hfj1105@yahoo.com. Nama Anda akan dicantumkan sebagai pengirim trik. Terima kasih atas partisipasi Anda. Seringlah berkunjung ke blog ini, secara berkala kami akan menambah trik gratis yang ditampilkan di blog ini.

36 komentar:

my_spirit@yahoo.com said...

Salam kenal bung Hendry............
sebelumnya saya mau memperkenalkan diri dulu.....nama saya Mardon Gaho...saya masih mahasiswa...2 bulan terakhir ini saya tertarik dengan dunia sulap...karena bagi saya dengan dunia sulap kita dapat mengungkapkan bahwa semua yg di magickan itu sebenarnya bukanlah magic tapi permainan logika.....

sudah ada sedikit trik sulap sederhana yang saya koleksi....kiranya kalau Bung berkenan membantu saya....saya ingin meminta trik2 sulap dari Bung khususnya trik "Mengetahui tulisan yg sedang dipikirkan oleh penonton" atau sulap2 sejenisnya atau pun jenis lainnya.....kalau sekiranya dapat dibantu, mohon Bung kirim k alamat email saya "mardongaho@yahoo.com"

dan saya juga mau bertanya ni "Apakah Hipnotis itu ada triknya" atau benar2 berasal dari pembacaan pikiran?"

sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih...

My Regard
Mardon Gaho

silver_kid2007 said...

mas bagus blognya dan isinya simple///

kunjungi www.bukakartu.com
web sulap saya..
salam sulap

Achmad said...

Wah rumit juga yach....
Eh ada yang tau gak gimana cara menghilangkan benda, misalkan tutup botol gitu....
Soalnya temen saya sudah bisa, penasaran banget saya...

Sky Media Global Komputindo said...

hey bung....
nie saya anak jateng....
saya orang yang gemar sulap tapi nggak bisa pa2....
saya ingin belajar sulap bareng anda,,,,
bisa nggak nie?///
tolong kirimi trik2 sulap sederhana ke e-mail saya yaw...
aziz_vino@ymail.com
saya tunggu...

kevin_ads said...

bugn saya ingin belajar sulap apa bisa anda mengupload dalam bentuk video karena itu akan memudahkan pembaca.

Fai's Site for all about Korea :D said...

halo bung hendry. salam kenal, nama saya fai.
saya suka nonton sulap sejak kecil, namun saya baru tertarik dgn trik sulap baru 1 bln belakangan ini. karenanya ilmu dan trik sulap saya sgt minim, dan saya harap bung hendry dpt membantu saya memberikan trik trik sulap, agar perbendaharaan trik saya bertambah.
jika ada bisa tolong langsung di kirim ke email saya : failuthfiya@gmail.com.
sebelumnya terima kasih.
salam sulap.

haekal said...

hai om hendri sya anak smp yang yang senang dg sulap sejak sd,,, om boleh g sya minta trik2 sulap nya dikirim k email sya???
klau bleh krim nya k haekalknightskull@yahoo.com
terimakasih y om,, klau om mau ngirim bwat sya,, sya berharap banget,,,

Handy Satria said...

Om, saya anak smp.
Saya tertarik sulap, tetapi minim referensi.
Mohon bantuan trik2 sulap dikirim ke email saya,
handysatria@gmail.com.

TERIMAKASIH

tirta said...

om, saya tertarik sulap, mohon bantuan trik2 sulap dikirim ke email saya,
alfredo.afrian@gmail.com

TERIMA KASIH

Unknown said...

pak/ mas sy neh akhir2 ini senang lihatin sulap, gara2 nonton tayangan di RCTI itu " THE MASTER " , sy pengen jg tau gmn seh tu sulap.. apalagi wktu mas dedy corbuzier nunjuk kebolehannya yaitu " prediksi "..
sy mau nanya apa benar itu dya itu bs n'liht masa depan ato bc pikirn orang ??
klo emng, blh g d ajarin ?? he he...
nti ngirmx ke sini ja :
Nikson.fernand@gmail.com

Hendry Filcozwei Jan said...

Mardon Gaho, salam kenal kembali. Saya masih agak sibuk, tapi dalam waktu dekat saya usahakan upload trik sulap sederhana agar Anda dan pengunjung lain bisa belajar sulap. Saya hanya akan bagi trik gratis yang sederhana saja. Mudah dimainkan dengan peralatan seadanya dan tidak membahayakan. Untuk trik-trik hebat, umumnya Anda harus berkorban (harus keluar uang dong untuk belajar dari berbagai sumber). Salah satu info belajar sulap Anda bisa kunjungi blog saya www.rekoris.co.cc Info lebih lanjut bisa hubungi email saya (ada harga khusus).

Tidak semua trik akan dibagikan gratis. Kalau semua trik sulap dibagi, tidak akan ada pesulap (magician) lagi dong. Untuk apa nonton sulap, toh... semuanya sudah tahu rahasianya. ya 'kan?

Silver Kids 2007, trims sudah mampir.

Achmad Suryadi, Muin, Fai, Haekal, Handy, Alfredo, Nikson: dalam waktu dekat saya akan upload lagi trik sulap sederhana. Sering-sering berkunjung ke sini ya?

Kevin Ads, sementara ini trik sulap gratis yang saya sajikan hanya berupa tulisan. Tapi saya sudah berusaha menuliskan sedetail mungkin dan saya harap Anda tidak kesulitan mempraktikkannya. OK?

Terima kasih buat semua yang sudah mampir ke sini.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

4_22 said...

halo om, sya suka sama sulap
bisa gak kirimin trik sulap ke email aku ?
kalu bisa kirimin ke CFire02@gmail.com yahh
thanks

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Charles, trik sulap gratis tambahan akan ditampilkan di blog ini. Rajin-rajin saja berkunjung ke sini. Maaf, trik sulap gratis tidak akan dikirim ke email.



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

blog spesial said...

triknya da yg lain ga'

Hendry Filcozwei Jan said...

Buat Aziz Emo Punk (Blog Spesial), trik lain sedang dipersiapkan. Silakan lihat posting "Kasih Pendapat, BONUS SULAP" di blog ini juga.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

KINGBAYU BLOG`S said...

MAKASIH triknya
saya ngopi ya???

Hendry Filcozwei Jan said...

Kingbayu Blog's, silakan di-copy paste ke blog Bayu (sudah banyak sekali yang copy paste). Tapi jangan lupa sebutkan seumber-nya www.hensmagic.blogspot.com

Kak Hendry hargai niat baiknya (minta izin dulu).


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ranti said...

Ok, g papa kak, aku tau kak Hendry sibuk. Kak, beneran g ikut gathering pa???


Ranti

ranti said...

Eh kak, sorry tadi salah posting, cbnare aq mau posting di JSFC

Hendry Filcozwei Jan said...

Ranti, ya Kak Hendry tidak ikut Gathering. Ayo siapa fans Kak Joe yang ikutan Gathering? Ayo tunjuk jari...

Kak Hendry mau minta tolong yang ikut untuk jadi "reporter" Nanti tolong buat laporan (semampu kalian), nanti akan dimuat di blog ini. Ini ajang dari kita, oleh kita, untuk kita. Sambil latihan menulis. Nama yang buat laporan akan dimuat di blog. tapi tidak ada honor lho... Hanya ada ucapan terima kasih...

Eh... sudah tahu belum, jam Gatheringnya berubah. Semula pukul 14.00-19.00 WIB, sekarang jadi 17.00-22.00 WIB. Jadi selesai sekitar jam 10 malam.


Siapa yang mau...? Biar para fans yang tidak bisa hadir (terutama luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri eh... ada lho yang di Irlandia, Singapore, dll) juga bisa merasakan suasana Gathering with Joe Sandy, Abu Marlo & Angelina Zhi.




Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ranti said...

Wah, kak Hendry tau ttg Gathering, segalanya. Tapi kenapa g ikut gathering kak??
ReasonX sibuk kah??

Hendry Filcozwei Jan said...

Ranti, ya... salah satunya sibuk. Masih ada salah dua, salatiga eh.. salah tiga,... Asal jangan salah semua, dapet nol dong...



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekoris.co.cc)

ranti said...

Lok leh tau pa salah semuanya??? he..he.. mau tau aj...

Unknown said...

Eh Bang, yang kate Abu Jadi Kertas, Abunya Puanas amet... Luka langsung tangan aku..... !.!

fransiskus adi said...

S`Lam Magic
Gw Frans Pelajar kelas 3SMP -> 1SMA
Stlah nonton the master jadi pengen jadi magician
klo bleh kirim trik donk k email gw
frans_gamer@yahoo.com
fransiskus_unfrozen@yahoo.com

Hendry Filcozwei Jan said...

Ranti, salah semuanya tentu tak boleh tau. Ketahuan dong nilai Kak Hendry jelek (dapat nol karena salah semua...) he...3x

Indo Cheat Games, maaf kalau begitu. Sekarang sudah ada tambahan keterangan. Ini trik kiriman pengunjung blog. Itulah yang selalu menjadi pertimbangan penulis ketika membagikan trik sulap. Mudah dipraktikkan, menggunakan bahan/ peralatan sehari-hari (tak perlu beli alat khusus), dan tidak membahayakan. Sebisa mungkin yang menggunakan benda tajam, korek api, bahan kimia, akan dihindari. Itulah kriteria yang harus dipenuhi ebook sulap yang penulis buat dan bagikan. Maaf kalau trik kiriman pengunjung blog "Abu Jadi Kertas" tadi melukai tangan Anda. Lain kali penulis akan lebih selektif dan berhati-hati.

Fransiskus Adi, trik sulap akan dibagikan via blog ini. Tidak dikirimkan ke email Anda. Sering-sering mampir ke blog ini ya? Kami usahakan untuk selalu menambah trik sulap gratis lain. Beberapa waktu lalu memang ada "pembagian" ebook sulap, tapi harus ikuti petunjuk yang diberikan. Kami akan mengirimkan links ke email Anda untuk men-download ebook tersebut.



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

Joviee said...
This comment has been removed by the author.
eka17 said...

haloo kak hendry,aq berniat banget dalam mempelajari trik2 sulap tolong bantuannya ya kak,klo bisa krimi saya trik2 tiap minggunya,tolong kak bantuannya dan kirim ke email saya :resfecka07@yahoo.co.id dan saya ucapkan,

TERIMA KASIH

Hendry Filcozwei Jan said...

Eka17, trik sulap GRATIS tidak dikirim ke alamat email. Kalau ada tambahan trik GRATIS akan ditampilkan di sini. Rajin-rajin berkunjung ke sini ya?


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

mukhlis timor said...

halo mas hendry... saya mukhlis.. semenjak ada acara THE MASTER, sya tertarik sekali ingin menggeluti dunia sulap.. mohon bimbingannya dong n minta kirimin trick sulap dong, supaya bs perform... hehehe..
tq buanget sebelumnya y mas hendry...
email sya.. mukhlis619@gmail.com

*DELTABETTACLUB* said...

hai.........yangd dari sumenep-madura.hubungi saya klo pingin belajar magic,karena kami membentuk sebuah komunitas magic.
dan yang butuh alat sulap kunjungi
http://noevil.blogdetik.com

FB saya

noevil mindfreak

the master of magici said...

salam magic saya stag of magic saya ambil aliran ilusonis n mentalis kunjungi fb saya ya sukur-sukur mau join di grup magic saya saya akan kirimkan trik2 magic clasik buat anda semuanya yang join di grup saya
http://www.facebook.com/?tid=1255659433798&sk=messages#!/group.php?gid=161113882657
terimakasi sebelunya

Unknown said...

Trik Menaikkan Cincin ke Atas Pensil
Efek : dapat menaikkan cincin ke atas pensil.

Prediksi Mendadak
Effect : dapat membuat prediksi tiga baris penjumlahan yang semua angkanya ditentukan oleh penonton.baca selengkapnya...

Mengetahui Nomor PIN Orang Lain
Efek : dapat mengetahui nomor PIN ATM seseorang melalui perhitungan mathmagic. baca selengkapnya.....

Menyalakan Lilin dengan Es Batu
Efek : dapat menyalakan lilin dengan es batu. baca selengkapnya.....

Daya Magis Angka 12 dan 2012
Efek : dapat mengetahui daya magis angka 12 dan 2012 dengan permainan math magic. baca selengkapnya.....

Mengubah Air Teh Menjadi Air Putih
Efek : dapat mengubah air teh menjadi air putih dalam waktu beberapa detik.baca selengkapnya.....

Magic Square 6X6
Trik di Wikumagic yang saya kirimkan banyak kesalahan, kunjungi saja trik itu disini biar lebih lengkap. baca selengkapnya.....

Jari yang Tahan Api
efek : dapat membakar jari tanpa rasa sakit.  baca selengkapnya.....


Trik Membuat Balon Tidak Meletus Saat Dibakar
Interaktif Magic : Di Situ Anda Pilih
Merobek 1 Pak Kartu
Trik Menebak Mata Dadu Tanpa Math Magic

Trik Melipat Uang Tanpa Menyentuh
Trik Illusionist : Menghilangkan Tubuh Seseorang
Interaktive Magic : Naruto Mania 

Pracom said...

Bagus bos, siiplah buat belajaran...

Hendry Filcozwei Jan said...

Pracom, trims sudah mampir & berkomentar.


Hendry F.Jan
www.rekor.blogspot.com

Ian Illusionist said...

kalo ad yg terbaru sob_ spya lebih kreatif,, buat yg komen paling atas,, magc bkan logika tp seni_ bedain seni ma logika,, thnk's..

Post a Comment