Joe Sandy di Wikipedia

Anda punya obsesi jadi orang terkenal? Menurut penulis, sebagian besar orang punya mimpi ingin jadi orang terkenal (selebritas atau lebih populer dengan sebutan selebritis). Dikenal banyak orang, dan pada akhirnya berpotensi menghasilkan banyak uang. Siapa yang tak mau???

Penulis pun pernah bermimpi jadi orang terkenal (tentu dalam arti positif). Jadi koruptor bisa terkenal (dibicarakan di mana-mana), tapi ini terkenal dalam arti negatif. Bunuh diri dengan cara melompat dari gedung tinggi juga bisa buat terkenal, beritanya dimuat di koran dan ditayangkan di TV (he...3x). Yang negatif jangan diikuti ya?

Kita berusaha meraih mimpi itu dengan kerja keras di bidang kita masing-masing. Penulis suka dunia jurnalistik dan menulis. Betapa senang dan bangganya saat artikel penulis dimuat di media massa (sampai dosen pun membicarakannya di kelas). Lumayan terkenal meski di lingkup kecil. Puncaknya bisa mencatatkan diri 7 kali di Muri (Museum Rekor dunia Indonesia). Lumayan ngetop juga... {he...3x boleh ya narsis sedikit ;)}.

Nah... sekarang balik ke judul posting nih... idola kita, Joe Sandy. Kerja keras dan keseriusannya menggeluti dunia MC dan sulap akhirnya mengantarkan Kak Joe jadi seorang Master (Master of Numbers). Buah dari perjuangan tak kenal lelah dan kerja kerasnya selama ini. Ini bukan hasil instan seperti yang kita lihat di layar kaca. Ikut audisi sampai jadi pemenang. Jauh sebelum Kak Joe dikenal seperti sekarang ini, perjalanan menuju sukses itu sudah dimulai.

Penulis coba googling (01 Juli 2010) dengan mengetik Joe Sandy, maka otomatis muncul 10 pilihan:
  1. Joe Sandy (11.800.000)
  2. Joe Sandy The Master (2.440.000)
  3. Joe Sandy Facebook (4.720.000)
  4. Joe Sandy Trick (12.800.000)
  5. Joe Sandy Togel (609.000)
  6. Joe Sandy Biodata (84.300)
  7. Joe Sandy Wikipedia (993.000)
  8. Joe Sandy Kristen (16.700.000)
  9. Joe Sandy Blog (3.820.000)
  10. Joe Sandy Magician (4.720.000)

Bahkan ada Joe Sandi (pakai "i" bukan pakai "y") dengan 1.710.000 hasil dan kalau di-klik links itu pun menuju ke berita tentang Joe Sandy. Jadi idola kita ini bisa dikatakan orang terkenal (public figure). Kalau tak percaya, silakan ketik nama Anda, apakah otomatis akan muncul seperti ketika kita mengetik nama Joe Sandy?

Ehm... links yang paling banyak justru tentang agama-nya (16.700.000) dan terendah adalah biodata (84.300).

Yang menarik perhatian penulis adalah Wikipedia (ensiklopedia bebas). Ensiklopedia yang mendunia ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menjadi kontributor menuliskan tentang apa saja. Tapi tentu saja tulisan Anda harus benar, orang lain akan meng-koreksi tulisan Anda yang salah. Data Joe Sandy ada di sana.

Kapan ya nama kita juga bisa tercatat di Wikipedia? Ayo kerja keras, jangan mudah patah semangat. Asah terus kemampuanmu, raih cita-citamu. Siapa tahu kelak nama kamu juga bisa tercatat di Wikipedia (menorehkan namamu dalam sejarah Indonesia) seperti Kak Joe Sandy yang selama ini jadi sumber inspirasi kita.

Silakan klik ini untuk membaca (atau mungkin ingin menambahkan sesuatu tentang Joe Sandy): Joe Sandy di Wikipedia

Ciayo...

0 komentar:

Post a Comment