Joe Sandy, Belajar Sulap Bermodalkan Pepes Tahu

JAKARTA - Joe Sandy menjadi pesulap profesional setelah namanya tercatat sebagai pemenang The Master angkatan pertama 2009. Awalnya, mantan pegawai Bank ini belajar sulap hanya bermodalkan pepes tahu.

"Dulu saya bekerja di Bank Permata, di giro. Setelah lulus SMA di Subang tahun 1991, saya kuliah di D1 Perbankan di Bandung," paparnya saat ditemui di Gedung Telkom Gunung Sahari, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Pemilik nama asli Joshua Sandy ini berniat menempuh kuliah di Universitas Padjajaran dengan mengikuti ujian Sipenmaru saat itu. Sayang, dia tak bisa mewujudkan cita-citanya kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

Joe mengaku memang dia memiliki bakat alami dalam bersulap. "Saya pribadi punya modal nol dan langsung berangsur pulih. Semua saya pelajari dari nol," ungkapnya.

Bagi cowok kelahiran 2 April 1973 ini, sulap merupakan hobinya. Dia belajar sulap dan tak dinyana jika sulap itu adalah pekerjaan yang menghasilkan.

"Saya bisa seperti ini saja sangat bersyukur," ujarnya.

Joe mengatakan, dia melakukan pekerjaan sulap dengan senang. Ada beberapa nama yang disebutkannya, seperti Mr Robin dan Kang Ucup.

Menurut Joe, dari kedua orang itulah dia belajar sulap tanpa mengeluarkan uang. "Saya hanya bawa pepes tahu," tuturnya.

Joe belajar Sulap 99. Bahkan untuk mengasah kemampuannya, dia membawa peralatan sulapnya ke tempat kerja.

"Berkat teman-teman saya menjadi terpoles," imbuhnya.

Joe mengaku tidak khawatir dengan munculnya The Master baru. Dia mengatakan sudah banyak trik-trik yang lebih maju dari sebelumnya.

Dia bahkan banyak ditawarkan sekolah sulap supaya bisa berkreasi lebih banyak.

"Semua itu berawal dari kreativitas. Buat saya sulap itu bisa sampai kapan saja," pungkasnya. (nov)


Sumber: Celebrity Okezone

0 komentar:

Post a Comment