Profil Peserta The Next Mentalist

Minggu, 17 November 2013 The Next Mentalist mulai tayang di Trans 7 (akan tayang tiap Minggu pukul 20.00 WIB). Sebelumnya kita juga pernah menyaksikan ajang pencarian bakat pesulap sejenis (The Master di RCTI) yang juga karya Deddy Corbuzier.

Promo acara ini sudah dilakukan di YouTube dengan penampilan Deddy Corbuzier bersama Vicky Shu lalu penampilan Deddy Corbuzier menghilangkan roller coaster. Profil peserta juga ditampilkan via video YouTube.

Menurut info Deddy, acara ini berbeda karena penentuan pemenang mutlak di tangan juri (Deddy Corbuzier) dan bukan berdasarkan pooling SMS. Acara ini menampilkan 3 komentator: Indro Warkop, Duma Riris (istri Judika Idol), dan Marissa Nasution dan dipandu presenter Valentino Simanjuntak

Berikut profil singkat para peserta The Next Mentalist:
(Nama disusun alfabetis, dan semua nama di artikel ini merupakan tautan ke Twitter mereka) 
  1. Ardi Miller (Medan), The Trickster, adalah seorang Illusionist. Ardi gagal pada penampilan pertamanya saat memainkan nail gun (tangannya tertancap paku).
  2. Dominic Brian (Denpasar, Bali), The Chariot, adalah kelahiran Surabaya, 26 November 1996, anak pasangan Gidion Hindartho dan Debora Intan Trisna. Brian adalah pemegang rekor dunia dalam hal mengingat angka. Dalam penampilannya, mata kanannya sering ditutupi rambut sehingga hanya memperlihatkan mata kirinya.
  3. Erii Nata atau lengkapnya Erii Suryanata (Jakarta), The Warrior, adalah seorang Illusionist. Pada penampilan perdananya Erii menangkap peluru air soft gun dengan mulutnya.
  4. Jiban & Emon (Bandung & Medan), The Jockers, terdiri dari Adrian Martinus (konsultan sulap, dikenal di Twitter dengan nama Jibsky --> Jibsky Adrian = Jiban),  dan Emon.
  5. Lady Dhiana (Jakarta), The Empress adalah seorang Illusionist dan foto model. Pada penampilan pertamanya, melakukan aksi meloloskan dari ikatan rantai dengan dimasukkan ke dalam akuarium berisi ikan piranha.
  6. Riana Antoinette alias Marie Antoinette Riana Graharani (Jakarta), The Sacred, dengan ciri khas penampilan yang menyeramkan, tidak banyak omong, mirip dengan Brian, Anda hanya melihat sebelah matanya (mata kanan, mata sebelah kiri ditutupi rambut).
  7. Russel Rich (Medan), The Sorcerrer, adalah seorang Illusionist. Russel (20 tahun) belajar sulap dari Mr. Stefen Japargo. Pria berambut kribo ini pernah menjadi guest star di kompetisi sulap international di Negeri Gajah Putih, Thailand.
  8. Tortor (kota asal?), The Oracle, pada penampilan perdananya Tortor menggunakan tangan Indro Warkop sebagai media (tangan Duma Riris yang tidak disentuh akan merasakan sentuhan di tempat yang sama). Kemudian Tortor juga menyentuh bayangan Duma Riris. Saat coba menggerakkan kursi, Tortor gagal.
  9. Yudi Lesmana (Kutai, Kaltim), The Hermit, adalah seorang grand master memory. Penampilan perdananya menghafal nama relawan dan mengembalikan barang mereka yang sudah diacak.

 Berdiri, kiri ke kanan: Yudi Lesmana, Dominic Brian, Russel Rich, Riana Antoinette, Tortor, Lady Dhiana, Ardi Miller, dan Erii Nata.
Duduk, kiri ke kanan: Emon (nomor 2)  & Jiban (nomor 3)


Menurut admin, The Next hampir sama dengan ajang pencarian bakat sulap sebelumnya (The Master). Perbedaannya dari sisi penentuan pemenang yang bukan dari pooling SMS. Yang menjadi berbeda menurut penulis adalah hadirnya 2 peserta yang bukan dengan latar belakang sulap (Yudi Lesmana dan Dominic Brian). Mereka memang manusia dengan kemampuan lebih. Kemampuan daya ingat mereka memang asli (bukan trik) dan sudah diuji oleh tim Muri dan Guinness Book.  Itu yang membedakan mereka dengan pesulap (peserta lain). Entah bagaimana nantinya Master Deddy mengemas mereka agar bernuansa sulap (mentalis) dan layak jadi tontonan yang menghibur.  

Ada sedikit catatan admin, nama acara ini The Next Mentalist tapi sulap yang ditampilkan peserta tidak semua sulap mental (ada yang sulap ilusi). Mungkin lebih tepat ajang ini diberi tajuk The Next Magican. Atau nanti pada episode menjelang final barulah peserta akan bermain sulap mental? Kita tunggu saja... 


  • Are you The Next? 
  • Yes Master... 
  • Then show me...




Sumber tulisan: Berbagai situs dan blog di internet dan tayangan TV
Sumber foto: 
https://www.facebook.com/photo.php?fbid=365686150235358&set=a.364060990397874.1073741828.360233357447304&type=1&relevant_count=1


4 komentar:

Unknown said...

good

Jupe said...

Yeah,,,ini yang aku cari...
makasih bang infonya....

Mampir juga yak ke blog saya di http://wadahsahabat.blogspot.com/

Hendry Filcozwei Jan said...

Hans Oracle dan Julian Sukrisna, terima kasih sudha mampir dan berkomentar.


Salam,

Hendry F.Jan
www.rekor.blogspot.com

Unknown said...

INFONYA MANTEP

Post a Comment