Joe Sandy di Mahakarya RCTI22


Setelah tampil di Mahakarya Magician dunia, Kak Joe Sandy kembali tampil di “Mahakarya RCTI22” Rabu 17 Agustus 2011 bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia.

Permainan yang ditampilkan Kak Joe pun bertema kemerdekaan dan Kak Joe perform sambil mebawa potongan bambu runcing dan menggunakan ikat kepala berwarna merah putih, terlihat gagah seperti pahlawan, hehehe... Permainan apa yang ditampilkan Kak Joe kali ini? Ini dia ulasannya, cekidot! ^_^

Sebelum bermain, seperti biasa Kak Joe memilih memilih penonton untuk naik ke atas panggung. Cara Kak Joe memilih penonton berbeda dari biasanya. Kak Joe meminta penonton untuk berteriak “MERDEKA!!!” Siapa yang teriakkan merdekanya paling keras dan semangat, dialah yang naik ke atas panggung.

Kemudian penonton yang sudah ada di atas panggung memilih salah satu koran Seputar Indonesia yang sudah disiapkan Kak Joe (edisi tanggal berapa saja). Setelah memilih koran, koran tersebut dipilih lagi 1 lembar, secara bebas. Setelah terpilih 1 lembar koran kemudian koran tersebut disobek menjadi 2 bagian, di tangan kanan dan kiri Kak Joe, penonton diminta untuk memilih sobekan koran yang ada di tangan kanan atau kiri Kak Joe.

Penonton memilih sobekan koran yang ada di tangan kiri Kak Joe, koran yang tidak dipilih (di tangan kanan) dibuang. Koran yang sudah dipilih penonton (di tangan kiri) di sobek lagi menjadi 2 bagian dan dipilih penonton yang ada di tangan kanan Kak Joe, yang di tangan kiri dibuang.

Lalu disobek lagi dan penonton memilih lagi yang di tangan kanan sampai sobekan terakhir penonton memilih kanan dan tersisa 4 potongan koran. Penonton diminta untuk memilih 1 dari 4 potongan koran tersebut. Potongan koran yang dipilih penonton terdapat tulisan angka-angka (bila diibaratkan nada, angka 1 mewakili nada “do”, angka 2 = re, dan seterusnya) yang sudah tersusun rapi dan jika dimainkan dengan alat musik menjadi melodi sebuah lagu.

Gak sampai di sini, masih ada surprise yang diberikan Kak Joe kepada penonton. Kak Joe mengeluarkan kertas dari dalam potongan bambu runcing yang sudah disiapkan di awal permainan (prediksi Kak Joe). Di kertas tersebut terdapat tulisan “HARI MERDEKA” yang menunjukkan judul sebuah lagu wajib di hari kemerdekaan Indonesia.

Angka-angka nada yang terdapat di potongan koran pilihan penonton kemudian dimainkan oleh pengiring acara dengan gitar sehingga menjadi musik lagu “Hari Merdeka.”

“Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita...” Kak Joe menyanyikan lagu “Hari Merdeka” sambil mengajak semua penonton juga ikut menyanyikannya.

MERDEKA...!!!

Dilaporkan oleh Sri Melati Fatimah (diedit oleh Kak Hendry F.Jan)


Anda menyaksikan penampilan Kak Joe secara live atau via TV dan ingin mencoba kemampuan Anda dalam menuliskan laporan pandangan mata? Silakan kirim laporan Anda ke: hfj1105@yahoo.com. Anda seolah reporter blog hensmagic.

Tulisan Anda akan dimuat di blog ini. Jangan lupa sertakan nama dan foto Anda. Maaf, tidak ada honor untuk tulisan yang dimuat. Hanya ajang latihan menulis sekaligus sharing aksi Kak Joe kepada teman-teman yang tidak menyaksikan acara tersebut. Ayo siapa akan menyusul???

0 komentar:

Post a Comment