Curhat Seorang Fans

Kalau lagi browsing, penulis suka iseng bermain dengan Om Google. Apa saja yang terlintas di benak, langsung dicoba. Kadang mencari nama sendiri, sudah berapa banyak halaman di dunia maya yang memuat nama penulis (mudah-mudahan dari hari ke hari, makin banyak blog atau website orang lain), bukan blog penulis sendiri yang memuat nama penulis. Hasilnya lumayan menggembirakan.

Kemarin penulis "nyasar" ke sebuah blog yang ditulis oleh salah satu fans Master Joe. Karena blog ini ber-motto "All About Magic & Master Joe" dan pada dasarnya penulis emang suka banget menulis, maka langsung saya jadikan sebuah posting.

Di blog Master Joe (di blog ini kita biasa membahasakan Kak Joe), pada posting Joe Sandy Fans Club ada ajakan dari Kak Joe "Mohon dalam diskusinya tidak menyerang/ menjelek-jelekkan kandidat The Master lain, gunakanlah bahasa yang santun."

Mudah-mudahan di forum atau blog lain pun demikian. Tidak baik saling serang dan saling menjatuhkan. Tidak ada salahnya kita "cinta mati" pada seorang kandidat, tapi tak usahlah sampai menjelek-jelekkan yang lain.

Kembali ke blog yang penulis temukan. Kalau penulis baca, ia salah satu "korban" gosip tentang Kak Joe. Semula dia suka (ngefans), tapi karena mendengar kabar burung tentang kejelekan Kak Joe, dia jadi berbalik arah.

Tapi akhirnya dia tahu, selama ini dia salah (mudah terpengaruh oleh gosip). Maka ungkapan rasa penyesalan ini ia tuangkan ke dalam blog. Dia berharap, tak ada orang lain (fans Kak Joe, mungkin juga fans kandidat The Master lainnya), yang jadi korban gosip. Dia juga bersedia sharing via email maupun via phone dengan Anda yang mendengar gosip miring seputar Kak Joe.

Entah siapa sosok misterius pemilik blog ini. Penulis hanya menemukan identitasnya sebagai joesandyfans (untuk nama blog dan alamat emailnya). Perlu dicari tahu siapa dia sebenarnya? Tidak perlu. Biarlah tetap misteri. Bukankah ada pepatah yang mengatakan, "Kalau kita menemukan kebenaran (sesuatu yang baik), tak perlu kita tahu dari siapa itu. Asal itu baik, kita terima dan boleh kita laksanakan/ terapkan dalam kehidupan kita." Setuju nggak??? Semoga dengan membaca posting di blog tersebut, kita bisa introspeksi.

Penasaran dengan apa yang ditulis fans misterius Kak Joe ini di blog? Silakan klik: joesandyfans (baca posting dengan judul "Percaya Hati Nurani Kalian").

Habis baca, tolong kasih komentar ya? Terima kasih...

3 komentar:

ranti said...

Hidup joe sandy!! aku yakin joe sandy baik!! iya kan kak Hendry??

Joe Lovers said...

iyahh... dah baca aku kak...

jadi sedihh...huhuhu... joesandyfans itu anak JF bukan kak???

iya,aku dah baca...bener juga... percaya pada hati nurani...

ckckck...iya,,,aku juga percaya ma kak joe!!!!

Hendry Filcozwei Jan said...

Ranti, emang bener kok.

Joe Lovers, trims sudah berkomentar. Semoga tulisan di posting ini dan di links ke blog tersebut bermanfaat.



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

Post a Comment