Tips Praktis Berkomunikasi GRATIS

Wuih...cepet banget klik links ini begitu membaca kata GRATIS. Harus diakui yang GRATISAN itu emang enak. Ini pengalaman penulis berkomunikasi secara GRATIS dengan teman-teman sesama magicmania. Ini halal dan tidak melanggar hukum. Swear… Silakan baca kelanjutannya tulisan ini di bawah…

Ini terjadi pada masa booming sulap pertama sejak munculnya Deddy Corbuzier yang menggebrak dunia sulap Indonesia yang mati suri. Penulis tak ingin melewatkan setiap acara sulap di TV. Jadi kami (penulis dan teman-teman di milis sulap) sepakat saling menginformasikan bila ada acara sulap di TV.

Jadi kami saling bertukar nomor HP. Jika salah satu dari kami menyaksikan tayangan sulap di TV, kami mengirimkan SMS kepada rekan yang lain (menelpon relatif lebih mahal). Isi SMS-nya kurang lebih: Nonton RCTI sekarang, ada Deddy Corbuzier.

Parahnya, kinerja operator telpon selular belum begitu bagus. SMS dikirim sekarang, eh... diterima teman beberapa jam kemudian. Bahkan tak jarang keesokan harinya SMS baru diterima. Penerima SMS langsung menyalakan TV, acaranya jelas sudah habis. Memang tak sepenuhnya salah operator telpon selular, kadang HP teman memang sedang di-off karena sedang rapat atau hal lain.

Akhirnya kami sepakat menggunakan cara baru, praktis dan GRATIS. Kalau kami menyaksikan acara sulap di TV, kami cukup misscalled sesama magicmania (kami sepakat tidak akan mengangkat telpon agar tak memotong pulsa teman). Teman langsung tahu saat itu juga (kalau memang sedang di luar jangkauan/ service area atau sedang di-off), ya “salah” sendiri. Lantas bagaimana penerima misscalled tahu acara sulap di stasiun TV mana? Ya, silakan telusuri saja semua channel TV yang ada.

Apa nggak bingung dan penerima misscalled akan telpon balik? Tidak dong... ‘kan kami sudah sepakat? Misscalled hanya dilakukan untuk menginformasikan adanya acara sulap di TV. Kalau memang ada perlu lain, akan telpon terus kalau tak diangkat-angkat, sedangkan misscalled untuk menginformasikan adanya tayangan sulap, cukup sekali.

Bagaimana membedakan misscalled sini dengan misscalled yang lain (misalnya teman yang meminta kita telpon balik karena dia nggak punya pulsa)? Penulis menyusun semua nama magicmania dalam satu urutan. Misalnya saja semua magicmania diawali dengan kata Magic. Jadi di phonebook berurutan nama mereka seperti ini: Magic Deddy, Magic Dhika, Magic Linda, Magic Ray, dan seterusnya. Buat fans Joe Sandy, mungkin cara ini bisa ditiru. Caranya? Cari temanmu sesama fans Kak Joe lalu ceritakan hal ini (suruh baca posting ini saja). Simpan nama-nama mereka dengan awal Joe, misal: Joe Amy, Joe Diaz, Joe Faustine, Joe Ranti, dan seterusnya.

Jadi kalau lihat acara sulap di TV, semua nama di phonebook yang berawalan Magic (atau Joe) akan di- misscalled semua.

Praktis (nggak usah mengetik kata-kata), GRATIS (nggak usah bayar). Asyik ‘kan?(zwei)

5 komentar:

diana said...

ide menarik kak!! keren!

Hendry Filcozwei Jan said...

Ranti, kalau menarik silakan dipraktikkan. Saling berbagi info dengan sesama fans Joe Sandy (kasih tahu ada acara sulap di TV) tanpa harus keluar biaya, tanpa harus ketik apa pun. Just misscalled.


Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

Ade Sundari Oktavian said...

kereeeeenn kaaakkk...:)

Joe Lovers said...

kereeeennn... aku juga dah tekor nihhh

Hendry Filcozwei Jan said...

Ade & Joe Lovers, trims sudah mampir dan berkomentar. Sering-sering mampir ya?



Salam Magic

Hendry Filcozwei Jan
(www.rekor.blogspot.com)

Post a Comment